Pengaruh komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor / Luqman Indra Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor / Luqman Indra Ramadhani

Ramadhani, Luqman Indra (2019) Pengaruh komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor / Luqman Indra Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ramadhani Luqman Indra. 2019. Pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Auditor. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Komitmen Organisasi Budaya Organisasi dan Kinerja Auditor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor. Metode yang digunakan adalah rancangan eksplanasi yang mengujidua variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP Kota Surabaya dan Kota Malang dengan kriteria sampel yakni auditor yang telah bekerja minimal satu tahun. Data didapatkan dengan menggunakan angket yang kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa variabel komitmen organisasi tidak mempengaruhi kinerja auditor. Sedangkan variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu kriteria sampel minimal auditor yang telah bekerja di KAP selama satu tahun kuesioner disebarkan pada masa peak season uji instrumen dilakukan pada mahasiswa variabel bebas mempengaruhi variabel terikat hanya sebesar 24 2% dan teknik pengumpulan data hanya melalui kuesioner. Saran untuk KAP adalah menumbuhkan budaya organisasi yang sesuai agar dapat menciptakan atmosfir kerja yang nyaman.Saran untuk peneliti selanjutnya yaitu kriteria sampel minimal senior auditor yang telah bekerja di KAP selama tiga tahun kuesioner tidak disebarkan pada masa peak season uji instrumen dilakukan pada auditor yang tidak termasuk responden menggunakan faktor-faktor lain sebagai variabel independen menggunakan metode campuran untuk mendapatkan penjelasan tambahan dari responden.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98701

Actions (login required)

View Item View Item