Pengaruh tekanan waktu terhadap penghentian prematur atas prosedur audit dengan komitmen profesional sebagai variabel moderasi / Maryam Hafidhatul Izzah

Izzah, Maryam Hafidhatul (2019) Pengaruh tekanan waktu terhadap penghentian prematur atas prosedur audit dengan komitmen profesional sebagai variabel moderasi / Maryam Hafidhatul Izzah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Izzah, Maryam Hafidhatul. 2019. Pengaruh Tekanan Waktu Terhadap Penghentian Prematur Atas Prosedur Audit Dengan Komitmen Profesional Sebagai Variabel Moderasi: Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Nujmatul Laily, S.Pd, M.SA Kata Kunci: Tekanan Waktu, Komitmen Profesional, Penghentian Prematur atas Prosedur Audit Penghentian prematur atas prosedur audit adalah praktik yang terjadi ketika auditor mendokumentasikan prosedur audit secara lengkap tanpa benar-benar melakukan beberapa prosedur audit yang disyaratkan tetapi dapat memberikan opini atas suatu laporan keuangan. Penelitian ini membahas satu faktor eksternal yaitu tekanan waktu dan satu faktor internal yaitu komitmen professional. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh tekanan waktu terhadap penghentian prematur atas prosedur audit dengan komitmen profesional sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran. Adapun, populasi penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh auditor independen yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang sebanyak 119 auditor. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 50 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tekanan waktu berpengaruh positif terhadap penghentian prematur atas prosedur audit Hal ini berarti bahwa semakin tinggi tingkat tekanan waktu yang dihadapi oleh auditor maka semakin besar pula kemungkinan auditor melakukan praktik penghentian prematur atas prosedur audit, begitu pula sebaliknya. Hasil kedua yaitu komitmen profesional memperlemah pengaruh tekanan waktu terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Hal ini mengindikasikan bahwa ketika auditor dihadapkan dengan tekanan waktu yang tinggi tetapi didalam diri auditor tersebut mempunyai komitmen profesional yang tinggi pula maka auditor tidak akan melakukan praktik penghentian prematur atas prosedur audir, begitu juga sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98699

Actions (login required)

View Item View Item