Pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang, profitabilitas, dan likuiditas terhadap harga saham / Hana Chabibatul Latifah

Latifah, Hana Chabibatul (2019) Pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang, profitabilitas, dan likuiditas terhadap harga saham / Hana Chabibatul Latifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Latifah, Hana Chabibatul. 2019. Pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Profitabilitas, dan Likuiditas terhadap Harga Saham. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Ani Wilujeng Suryani, S.E., M.ActgFin, Ph.D. Kata Kunci: Harga Saham, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Profitabilitas, Likuiditas Harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak selalu konstan, akan mengalami naik turun tergantung dari permintaan dan penawaran. Hal ini yang akan membuat kalangan investor tertentu tertarik berinvestasi di pasar modal. Investor dapat menganalisis lebih lanjut faktor-faktor yang ikut mempengaruhi harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kebijakan dividen, kebijakah hutang, profitabilitas dan likuiditas terhadap harga saham. Penelitian ini menganalisis annual report dari 27 perusahaan pertambangan di Indonesia dari tahun 2008 sampai 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan likuiditas berpengaruh terhadap harga saham. Namun, kebijakan dividen dan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap harga saham. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kebijakan dividen dan kebijakan hutang belum bisa digunakan sebagai faktor pertimbangan yang dapat mempengaruhi harga saham. Namun perusahaan dan investor dapat menggunakan profitabilitas dan likuiditas sebagai faktor pertimbangan yang dapat mempengaruhi harga saham. Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan harga saham dengan cara menjaga kinerja perusahaan serta menyeimbangkan proporsi hutang lancar dengan aset lancar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98691

Actions (login required)

View Item View Item