Pengaruh non-debt tax shield dan risiko bisnis terhadap struktur modal / Mitha Icha Sary - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh non-debt tax shield dan risiko bisnis terhadap struktur modal / Mitha Icha Sary

Sary, Mitha Icha (2019) Pengaruh non-debt tax shield dan risiko bisnis terhadap struktur modal / Mitha Icha Sary. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Sary Mitha Icha. 2019. Pengaruh Non-Debt Tax Shield dan Risiko Bisnis terhadap Struktur Modal. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Pembimbing Ani Wilujeng Suryani S.E. M.ActgFin Ph.D. Kata Kunci Struktur Modal Non-Debt tax Shield Risiko Bisnis Salah satu topik yang diperdebatkan dalam literatur keuangan yaitu keputusan struktur modal. Keputusan struktur modal menjadi salah satu keputusan penting yang diambil oleh manajer keuangan perusahaan. Struktur modal merupakan kombinasi utang dan ekuitas. Struktur modal terdiri dari utang jangka panjang saham biasa dan saham preferen yang digunakan untuk membiayai berbagai proyek investasi jangka panjang perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh non-debt tax shield terhadap struktur modal dan risiko bisnis terhadap struktur modal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanasi atau explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur di Indonesia yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 106 perusahaan manufaktur di Indonesia yang listing di BEI pada periode 2014 sampai 2015. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi panel. Peneliti menggunakan analisis regresi panel dikarenakan data penelitian yaitu data panel atau data gabungan antara time series dan cross section. Dalam menentukan model regresi panel dilakukan uji chow uji hausman dan uji lagrange multiplier. Model regresi panel yang terpilih yaitu random effect model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko bisnis berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal sedangkan non-debt tax shield berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi manajer perusahaan untuk mempertimbangkan risiko bisnis dan non-debt tax shield dalam menentukan struktur modal optimum sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98689

Actions (login required)

View Item View Item