Pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan persepsi sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu / Afrida Ameliya

Ameliya, Afrida (2020) Pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan persepsi sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu / Afrida Ameliya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Amellya, Afrida. 2019. Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, dan Persepsi Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Ika Putri Larasati, S.E., M.Com (II) Sawitri Dwi Prastiti, S.E., Ak, M.Si Kata Kunci: Pengetahuan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Persepsi Sanksi Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh pengetahuan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, dan persepsi sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak bumi dan bangunan yang terdaftar di Desa Pendem. Jumlah sampel penelitian 100 wajib pajak dengan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner yang telah dikaji uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pengetahuan wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan, (2) kesadaran wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan, (3) persepsi sanksi pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan. Keterbatasan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner yaitu terkadang jawaban yang diberikan oleh responden tidak menunjukkan keadaan yang sebenarnya, serta jawaban pada kuesioner bersifat mengikat sehingga informasi yang didapatkan kurang menyeluruh. Penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan metode lain yaitu metode kualitatif dengan wawancara sehingga dapat menggali lebih dalam faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak melalui wajib pajak secara langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98342

Actions (login required)

View Item View Item