Pengaruh pemahaman mata kuliah etika bisnis terhadap persepsi etis akademis pada mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Malang / Ersalina Nashuha

Nashuha, Ersalina (2019) Pengaruh pemahaman mata kuliah etika bisnis terhadap persepsi etis akademis pada mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Malang / Ersalina Nashuha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nashuha, Ersalina. 2019. Pengaruh Pemahaman Mata Kuliah Etika Bisnis Terhadap Persepsi Etis Akademis pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing: Sri Pujiningsih, Dr., S. E., M. Si., Ak. dan Sawitri Dwi Prastiti, S. E., M. Si., Ak. Kata Kunci: Mata Kuliah Etika Bisnis dan Persepsi Etis Akademis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pemahaman Mata Kuliah Etika Bisnis terhadap Persepsi Etis Akademis pada mahasiswa S1 Jurusan Akuntasi Universitas Negeri Malang angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah adalah metode survei menggunakan instrumen berupa kuesioner tertutup dengan teknik Stratified Random Sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 151 orang responden, terdiri atas 74 orang responden laki-laki dan 77 orang responden perempuan yang merupakan Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui nilai pengaruh yang diberikan oleh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat faktor yang mempengaruhi persepsi etis akademis mahasiswa akuntansi berdasarkan tingkat pemahaman mata kuliah etika bisnis yang diterima selama pekuliahan. Pemahaman Mata Kuliah Etika Bisnis memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Persepsi Etis Akademis Mahasiswa. Jumlah nilai pengaruh tersebut adalah 75,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98339

Actions (login required)

View Item View Item