Audit delay ditinjau dari persepsi auditor tentang International Standard on Auditing (ISA) dan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) (studi empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang) / Fachrian Rizal Pratama

Pratama, Fachrian Rizal (2019) Audit delay ditinjau dari persepsi auditor tentang International Standard on Auditing (ISA) dan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) (studi empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang) / Fachrian Rizal Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pratama, Fachrian Rizal. 2019. Audit Delay ditinjau dari Persepsi auditor tentang International Standard on Auditing dan Ukuran Kantor Akuntan Publik (Studi empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang). Skripsi, Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1: Nujmatul Laily, S.Pd., M.SA. Pembimbing 2 : Bety Nur Achadiyah, S.Pd., M.Sc. Kata Kunci : Audit Delay, International Standard on Auditing, Ukuran Kantor Akuntan Publik. Ketepatan waktu pada pelaporan merupakan atribut kualitatif utama dalam laporan keuangan. Ketepatan waktu sebagai salah satu kriteria pendukung informasi yang relevan dan andal secara normatif yang harus dimiliki oleh laporan kauangan. Selisih waktu antara tanggal laporan kauangan dengan tanggal opini audit dalam laporan keuanagan mengindikasikan tentang lamanya waktu penyelesaian yang dilakukan oleh auditor, yang disebut dengan audit delay. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi auditor tentang ISA dan Ukuran KAP terhadap Audit Delay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian eksplanasi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jumlah 54 auditor di kota Malang sebagai responden. Penelitian menggunakan data primer yang diolah dari data primer yang diperoleh dari instrumen kuisioner. Analisis data yang digunakan peneliti adalah regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) persepsi auditor tentang ISA tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay (2) Ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap Audit Delay. Peneliti selanjutnya disarankan agar menambah variabel lain yang diduga memiliki pengaruh terhadap Audit Delay .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98336

Actions (login required)

View Item View Item