Pengaruh persepsi wajib pajak orang pribadi tentang penerapan e-filling dan e-billing terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Batu / Bramanto Kristiawan

Kristiawan, Bramanto (2019) Pengaruh persepsi wajib pajak orang pribadi tentang penerapan e-filling dan e-billing terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Batu / Bramanto Kristiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kristiawan, Bramanto. 2019. Pengaruh Persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi Tentang Penerapan E-Filling dan E-Billing Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Batu. Skripsi. Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing 1: Nujmatul Laily, S.Pd., M.SA. Pembimbing 2: Bety Nur Achadiyah, S.Pd., M.Sc.. Kata Kunci: e-Filling, e-Billing, Kepatuhan Wajib Pajak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan system e-Filling dan e-Billing terhadap kepatuhan wajib pajak. Jenis Data penelitian ini diperoleh dari data primer dimana kuesioner dibagikan kepada Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Batu dengan metode sampling incidental. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penerapan Sistem e-Filling berpengaruh postif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (2) Penerapan Sistem e-Billing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (3) Penerapan e-Filling dan e-Billing memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98335

Actions (login required)

View Item View Item