Listieningsih (2010) Teknik pembelajaran menyimak-berbicara bahasa Indonesia siswa autis kelas III sekolah dasar di Sekolah Autisme Laboratorium Universitas Negeri Malang / Listieningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Penelitian ini dilakukan terhadap siswa autis yang berkenaan dengan teknik pembelajaran menyimak-berbicara yang dilakukan guru. Pembelajaran menyimak-berbicara sebagai keterampilan bahasa reseptif-ekspresif sangat penting dan perlu diperhatikan sebagai program pengajaran bahasa khususnya bagi siswa autis. Hal ini terkait dengan kesulitan dalam komunikasi siswa yakni sulit memahami tuturan dan mengekspresikan keinginan diri kepada lawan bicaranya. Dalam pelaksanaan pembelajaran menyimak-berbicara ini guru menggunakan cara-cara ilmiah yang disebut sebagai teknik pembelajaran. Teknik inilah yang diterapkan guru kepada siswa dalam menyampaikan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Kata kunci teknik menyimak berbicara.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PIN Indonesian Literature |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Feb 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/9743 |
Actions (login required)
View Item |