Pengaruh kecerdasan emosional dan kondisi kerja non fisik terhadap kepuasan kerja karyawan (studi pada karyawan bagian pengantaran dan pelayanan Kantor Pos Malang) / Rifan Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kecerdasan emosional dan kondisi kerja non fisik terhadap kepuasan kerja karyawan (studi pada karyawan bagian pengantaran dan pelayanan Kantor Pos Malang) / Rifan Wijaya

Wijaya, Rifan (2019) Pengaruh kecerdasan emosional dan kondisi kerja non fisik terhadap kepuasan kerja karyawan (studi pada karyawan bagian pengantaran dan pelayanan Kantor Pos Malang) / Rifan Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wijaya Rifan. 2019. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kondisi Kerja Non Fisik Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Kantor Pos Malang bagian Pengantaran dan Pelayanan). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Elfia Nora S.E. M.Si. Kata Kunci Kecerdasan Emosional Kondisi Kerja Non Fisik Kepuasan Kerja Karyawan Pelayanan di bidang ekspedisi sangatlah membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam operasionalnya. Kecepatan dan ketepatan dalam sebuah pekerjaan dipengaruhi oleh kepuasan para karyawan di kantor. Secara umum kepuasan kerja dapat dipengaruhi dua faktor yang relevan yaitu kecerdasan emosional dan kondisi kerja non fisik. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menjelaskan kondisi variabel kecerdasan emosional kondisi kerja non fisik dan kepuasan kerja karyawan (2) untuk menjelaskan apakah variabel kecerdasan emosional dan kondisi kerja non fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di Kantor Pos Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan Kantor Pos Malang bagian pelayanan dan pengantaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel 73 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan di Kantor Pos Malang. (2) kondisi kerja non fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Kantor Pos Malang. Penulis berharap perlunya mempertahankan bagaimana mengaplikasikan kecerdasan emosional saat bekerja serta kondisi kerja yang baik khususnya hubungan dengan rekan kerja di kantor adalah suatu hal yang harus tetap dipertahankan oleh Kantor Pos Malang agar menjadi perusahaan yang memiliki tingkat kenyamanan yang baik dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97188

Actions (login required)

View Item View Item