Pengaruh atribut produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Eiger (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen FE UM angkatan 2015 dan 2016) / Mahardhika Galih Pratama

Pratama, Mahardhika Galih (2019) Pengaruh atribut produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Eiger (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen FE UM angkatan 2015 dan 2016) / Mahardhika Galih Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pratama, Mahadhika Galih. 2019. Pengaruh Atribut Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Eiger(Studi Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing:Dr.Aniek Indrawati, S.Si., M.M. Kata Kunci: Atribut Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian PT. Eigerindo (Eiger) merupakan salah satu perusahaan produk peralatan petualangan di Indonesia yang banyak digemari.Keputusan untuk membeli suatu produk sangat dipengaruhi oleh penilaian akan bentuk atribut produk dan brand imageyang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi keadaan atribut produk dan brand imageterhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016, serta pengaruhatribut produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah descriptive research dan explanatory research.Populasi dalam penelitian ini tergolong finite yaitumahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016yang menggunakan produk Eiger.Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik perhitungan rumus Slovin, dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 101responden. Sampel diambil dengan teknik proporsional random sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner tertutup. Teknik analisis data penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016menilai baik atribut produk dan brand image sertakeputusan pembelianyang baik terhadap produk Eiger, (2)atribut produkberpengaruh positif dansignifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, (3)brand imageberpengaruh positif dansignifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian,(4) atribut produk dan brand imageberpengaruh positif dansignifikanterhadap keputusan pembelian produk Eiger pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016. Berdasarkan kesimpulan tersebut maka peneliti memberikan saran sebagai berikut: (1) perusahaan Eiger sebaiknya memberikan buku panduan penggunaan pada setiap produknya untuk konsumen agar para konsumen lebih memahami atribut produk dan cara penggunaan produk dengan baik. (2) Perusahaan Eiger disarankan untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi dari setiap produknya yang mereka pasarkan guna tetap menjadi market leader dalam jajaran pasar peralatan petualangan di Indonesia. (3) Saran bagi peneliti selanjutnya adalah meneliti dengan membandingkan dan mengembangkan serta melakukan inovasi terhadap penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97181

Actions (login required)

View Item View Item