Analisis pengaruh Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), terhadap Dividend Payout Ratio (DPR) (studi kasus pada perusahaan manufaktur di BEI periode 2015-2017) / Marianus Karmelius Rafan

Rafan, Marianus Karmelius (2020) Analisis pengaruh Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), terhadap Dividend Payout Ratio (DPR) (studi kasus pada perusahaan manufaktur di BEI periode 2015-2017) / Marianus Karmelius Rafan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Hamid, Ananda Nadia. 2019. Penciptaan Desain Produk Seni Keramik Bingkai Cermin Elemen Estetik Interior dari Ide Gurita. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Ponimin, M.Hum., (II) Fenny Rochbeind, S.Pd., M.Sn. Kata Kunci: Desain Produk, Seni Keramik, Bingkai Cermin Sumber ide gurita menjadi daya tarik pencipta dalam melakukan proses berkarya seni keramik karena memiliki visual yang estetik. Umumnya cermin yang digunakan sebagai desain dekorasi masih bersifat monoton dan konvensional. Tujuan dalam penciptaan ini, yaitu memvisualisasikan ragam desain produk bingkai cermin dengan media seni keramik yang estetik dan fungsional. Oleh karena itu, diperlukan eksplorasi sumber ide, alat dan bahan, serta teknik dalam proses penciptaan seni keramik. Keramik menjadi media untuk mengungkapkan gagasan pencipta dan mengangkat budaya seni keramik nusantara. Proses penciptaan seni keramik dimulai dari mengolah sumber ide gurita menjadi gambar desain produk bingkai cermin keramik. Hasil gambar desain produk diaktualisasikan dalam beberapa pilihan gambar pra desain alternatif, lalu dipilih 6 gambar desain terpilih. Langkah kedua, proses pembentukan keramik yang berpedoman pada gambar desain terpilih menggunakan media tanah liat stoneware. Pembentukan menggunakan teknik pinching, slabing, dan coiling, ornamentasi menggunakan teknik pilin tempel dan kerawang. Pengeringan karya dengan sinar matahari, dan pembakaran benda keramik menggunakan teknik pembakaran tinggi. Tahap akhir yaitu pameran hasil dan apresiasi karya penciptaan. Penciptaan desain produk yang dihasilkan sebanyak 6 karya desain produk bingkai cermin seni keramik, yang memiliki makna estetik dan nilai fungsi. Karakteristik karya desain produk seni keramik ini memiliki bentuk 2 dimensi (relief). Karya keramik yang dihasilkan sesuai dengan daya kreativitas pencipta yang ekspresif, dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di bidang industri dekorasi interior yang tidak lepas dari nilai estetik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97177

Actions (login required)

View Item View Item