Pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust Bank Muamalat (studi pada nasabah Bank Muamalat Jombang) / Widhi Arifandi

Arifandi, Widhi (2020) Pengaruh brand communication terhadap brand loyalty melalui brand trust Bank Muamalat (studi pada nasabah Bank Muamalat Jombang) / Widhi Arifandi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arifandi, Widhi. 2019. Pengaruh Brand Communication Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Trust Bank Muamalat (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Jombang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Titis Shinta Dhewi, S.P., M.M. Kata Kunci: brand communication, brand loyalty, brand trust, Bank Muamalat KCP Jombang Beberapa tahun terakhir perbankan syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satunya adalah Bank Muamalat Indonesia terus bergerak secara agresif dalam upaya menggapai pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia. Bank Muamalat Indonesia senantiasa mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dalam kompetisi dalam industri perbankan syariah dan perbankan nasional, sekaligus menjadi lokomotif pertumbuhan industri syariah di Indonesia. Dalam menarik kesan positif terhadap nasabah, perusahaan melakukan brand communication yang dikemas baik dalam menawarkan produk layanannya. Tujuan akhir dari membangun brand communication yang baik adalah loyalitas bagi nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Kondisi brand communication, brand loyalty, brand trust pada nasabah Bank Muamalat KCP Jombang, (2) Pengaruh langsung brand communication terhadap brand trust, (3) Pengaruh langsung dan tidak langsung brand communication terhadap brand loyalty, dan (4) Pengaruh langsung brand trust terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dan eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat KCP Jombang. Penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 379 responden yang sebelumnya telah dihitung dengan rumus finite population. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kondisi brand communication Bank Muamalat KCP Jombang sangat baik, kepercayaan pada produk layanan baik, dan loyalitas pada produk layanan Bank Muamalat KCP Jombang baik, (2) Brand Communication berpengaruh positif terhadap brand trust, (3) brand communication berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung terhadap brand loyalty, dan (4) brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97165

Actions (login required)

View Item View Item