Pengaruh green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge dan green trust terhadap niat beli produk green kosmetik the body shop di Mojokerto / Rifqi Halimatuz Zukhriah

Zukhriah, Rifqi Halimatuz (2020) Pengaruh green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge dan green trust terhadap niat beli produk green kosmetik the body shop di Mojokerto / Rifqi Halimatuz Zukhriah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zukhriah, Rifqi Halimatuz. 2019. Pengaruh Green Brand Positioning, Attitude Toward Green Brand, Green Brand Knowledge dan Green Trust terhadap Niat Beli Produk Green Kosmetik The Body Shop di Mojokerto. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Handri Dian Wahyudi, S.E., M.Sc. Kata kunci : Green, Brand, dan Niat Beli. Sebagian besar konsumen saat ini telah memiliki kepedulian terhadap perlindungan lingkungan dan kesehatan dengan lebih memilih produk-produk yang aman serta ramah lingkungan. Dalam meningkatkan penjualan produk green perusahaan perlu memahami bagaimana konsumen membangun hubungan merek dan menciptakan komunitas merek dalam kehidupan pribadi mereka. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk menerapkan konsep green brand didalam strategi penjualan produknya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui 1) deskripsi green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge, green trust dan niat beli produk green 2) pengaruh green brand positioning terhadap green brand knowledge, 3) pengaruh green brand positioning terhadap attitude toward green brand, 4) pengaruh green brand positioning terhadap niat beli, 5) pengaruh green brand knowledge terhadap attitude toward green brand, 6) pengaruh green brand knowledge terhadap niat beli, 7) pengaruh attitude toward green brand terhadap niat beli dan 8) pengaruh green trust terhadap niat beli. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk green kosmetik The Body Shop di Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen The Body Shop di Mojokerto yang menjadi sampel sebanyak 170 responden. Untuk analisis data digunakan analisis SEM atau Structural Equation Modeling dengan alat bantu program statistik Smart PLS. Hasil penelitian ini adalah 1) deskripsi green brand positioning, attitude toward green brand, green brand knowledge, green trust dan niat beli konsumen termasuk dalam kategori tinggi. 2) green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap green brand knowledge, 3) green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward green brand, 4) green brand positioning tidak berpengaruh terhadap niat beli, 5) green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward green brand, 6) green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, 7) attitude toward green brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan 8) green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Penulis menyarankan kepada pihak perusahaan agar aktif berkontribusi di forum dan komunitas pecinta lingkungan sebagai strategi dalam upaya menambah kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kesan merk The Body Shop yang peduli lingkungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97164

Actions (login required)

View Item View Item