Pengaruh stres kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada pramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang) / Firman Yanuar Utama

Utama, Firman Yanuar (2020) Pengaruh stres kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada pramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang) / Firman Yanuar Utama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Utama,FirmanYanuar.2019.PengaruhStresKerjadanMotivasiKerjaterhadapKinerjaKaryawan (StudipadaPramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang). Skripsi, Program StudiManajemen, JurusanManajemen, FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing: Afwan Hariri AgusProhimi, S.E., M.Si. Kata Kunci :StresKerja, MotivasiKerja, KinerjaKaryawan, Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang Ramayana Mall Dinoyo Malang merupakansalahsatupioneer gerairitel modern. Makadariituseorangpramuniagamemerlukantingkatketelitian yang tinggi, sopansantun, dan juga kedisplinandalamberkerja.Tujuanpenelitianiniadalahmemberikanbuktiempiristentangpengaruhtentangstreskerjadanmotivasikerjaterhadapkinerjakaryawanpadakaryawanpramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Malang. Data yang digunakandalampenelitianiniadalah data primer dan data sekunder.Populasipenelitianiniadalahkaryawanbagianpramuniagapada Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang sebanyak 57 karyawan. Metodepengumpulan data dalampenelitianiniadalahkesioner, observasi, danstudipustaka. Data diprosesdenganmenggunakan SPSS 16.0. MetodeanalisisdanmenggunakanmetodedeskriptifdanmetodekuantitatifyaituAnalisisRegresi Linier Berganda. Hasilpenelitianiniadalah: (1) StresKerjatermasukdalamkategoricukup, danmotivasikerjatermasukdalamkategoritinggi. Begitu pula dengankinerjakaryawandalamkategoribaik; (2) StresKerjamemilikipengaruhnegatifdansignifikanterhadapkinerjapramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang; (3) MotivasiKerjamemilikipengaruhpositifdansignifikanterhadapkinerjakaryawanpramuniaga Ramayana Mall Dinoyo Kota Malang pada penelitian didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa sub kategori sikap dan perilaku pada item sopan santun, hubungan kerja dan teamwork mendapatkan nilai dibawah rata-rata.; (4) Model penelitianhanyamampumenjelaskan 16,3% pengaruhantarvariabelsedangkansisanya 83,7% merupakanpengaruhdarivariabel yang tidakditelitidalampenelitianini. Adapun saran yang dapat disampaikan penulis: (1) Bagi pihak Ramayana Mall Dinoyo Malang untuk mengevaluasi ulang kinerja dari pramuniaganya terkait dengan sub kategori sikap dan perilaku; (2) Bagi peneliti selanjutnya agar melakukan penelitian dengan variabel-variabel yang mendukung penelitian ini yang dapat mempengaruhi kinerja Sehingga dapat mendukung penelitian yang telah dilakukan dan dapat bermanfaat untuk mempermudah dan memperkaya wawasan bagi peneliti-peneliti selanjutnya; (3) bagi peneliti yang menggunakan variabel yang sama diharapkan dapat menggunakan metode yang lainnya agar bisa lebih mendalami variabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97159

Actions (login required)

View Item View Item