Analisis pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), dan persistensi laba terhadap return saham (studi kasus pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI periode tahun 2013-2016) / Nailil Muna

Muna, Nailil (2019) Analisis pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), dan persistensi laba terhadap return saham (studi kasus pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI periode tahun 2013-2016) / Nailil Muna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Muna, Nailil. 2018.AnalisisPengaruhEconomic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), danPersistensiLabaterhadap Return Saham ( StudiKasuspada Perusahaan Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia PeriodeTahun 2013-2016). Skripsi,Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: TrisetiaWijijayanti, S.E, M.BA Kata Kunci :Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), PersistensiLaba, dan Return Saham Return atau tingkat pengembalian adalah selisih antara jumlah yang diterima dengan jumlah yang diinvestasikan. Pengembalian atau lebih sering disebut return merupakan imbalan yang diperoleh dari investasi yang dilakukan. Investor dapat memperoleh informasi yang dipublikasikan secara umum oleh perusahaan go public tentang gambaran kinerja suatu perusahaan secara periodik. Sehingga pemakai laporan keuangan khususnya investor dapat merencanakan investasi kedepannya dengan melihat perkembangan dan pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan menggunakan konsep EVA dan MVA, serta laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh economic value added, market value added, dan persistensi laba terhadap return saham pada perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI periode 2013-2016. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda untuk melihat seberapa besar kontribusi masing-masing variabel bebas dalam mempengaruhi return saham, selanjutnya pengujian menggunakan uji parsial (uji t). Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan dan harga saham.Dengan metode purposive sampling diperoleh 21 sampel perusahaan consumer goods industry selama periode 2013-2016 Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji parsial (uji t), economic value added tidak berpengaruh terhadap return saham, hal tersebut dapat dikarenakan beberapa faktor, diantaranya kerumitan menghitung nilai EVA, pengambilan data penelitian yang kurang sesuai,dan karakteristik dari consumer goods industry itu sendiri.Market value added berpengaruh terhadap return saham, sehingga MVA menjadi pertimbangan investor dalam melihat kinerja perusahaan consumer goods industry yang memiliki kinerja saham yang lebih baik dan aktif transaksinya di bursa saham. Persistensi laba berpengaruh terhadap return saham, sehingga investor dapat merespon laba yang dipublikasikan oleh perusahaan consumer goods industry.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97153

Actions (login required)

View Item View Item