Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan produk sepatu merek Vans (studi kasus pada anggota Komunitas VansHead Kota Malang) / Satriya Novrianto

Novrianto, Satriya (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan produk sepatu merek Vans (studi kasus pada anggota Komunitas VansHead Kota Malang) / Satriya Novrianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anto, S, N. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Anggota Komunitas VansHead Kota Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. I Wayan Jaman Adi Putera, M.Si. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan Usaha dibidang fashion merupakan usaha yang memiliki prospek yang tinggi dan banyak diminati oleh masyarakat kerutama di kalangan milenial, banyak perusahaan yang menggunakan kualitas produk dan harga sebagai strategi bersaing dengan perusahaan sejenis untuk mempertahankan konsumen dan menguasai pasar. Salah satu produk fashion yang selalu mengikuti dan diikuti oleh selera konsumen adalah sepatu. Produk yang ada awalnya hanya digunakan untuk alas kaki seseorang, lama-kelamaan mengikuti jaman fungsi dari sepatu ini sendiri sudah mulai berubah yang awalnya menjadi alas kaki, pada era saat ini sepatu menjadi item fashion wajib kaum milenial dan sudah menjadi sub culture diberbagai kalangan. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan sepatu merek Vans. (2) untuk mengetahui apakah variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk sepatu merek Vans. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu Anggota Komunitas VansHead Kota Malang yang pernah melakukan pembelian dan memakai produk sepatu merek Vans. pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel 114 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) kualitas produk secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan rpoduk sepatu merek Vans. (2) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk seatu merek Vans. Penulis berharap pihak produsen sepatu merek Vans dan menjaga dan meningkatkan kualitas produk and meningkatkan kenyamanan produk sepatu yang merka miliki. Bagi peneliti selanjutnya agar dapat mengembangkan dan tidak terfokus pada kualitas produk dan harga saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97150

Actions (login required)

View Item View Item