Analisis faktor-faktor intention to stay karyawan PT Pamolite Adhesive Industry / Tulus Hendra Wardana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor intention to stay karyawan PT Pamolite Adhesive Industry / Tulus Hendra Wardana

Wardana, Tulus Hendra (2019) Analisis faktor-faktor intention to stay karyawan PT Pamolite Adhesive Industry / Tulus Hendra Wardana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Wardana Tulus Hendra. 2019. Analisis Faktor-faktor Intention to Stay Karyawan PT Pamolite Adhesive Industry. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Lohana Juariyah S.E. M.Si. Kata Kunci Intention to Stay Analisis Faktor Konfirmatori WarpPLS 5.0. Intention to stay merupakan keinginan atau niat karyawan untuk tetap tinggal dan bekerja menurut pilihannya sendiri. Ada berbagai macam faktor yang melatarbelakangi keinginan karyawan untuk tetap tinggal dan terus bekerja pada suatu perusahaan. Rumusan masalah penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor yang dapat menimbulkan keinginan karyawan untuk tetap tinggal atau bertahan di PT Pamolite Adhesive Industry . Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Pamolite Adhesive Industry yang berjumlah 146 karyawan. pengambilan sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus slovin dengan menggunakan teknik proportional random sampling dan diperoleh 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor konfirmatori dengan menggunakan aplikasi/software WarpPLS 5.0 for windows. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap faktor pengakuan dan penghargaan kompensasi finansial hubungan dengan rekan kerja hubungan dengan supervisor pelatihan awal pengembangan karir tantangan dalam pekerjaan jam kerja kondisi pekerjaan beban kerja keselamatan kerja fasilitas kesehatan serta job security di PT Pamolite Adhesive Industry dapat dikatakan sudah baik serta ke-13 faktor tersebut memang benar faktor pembentuk dari intention to stay karyawan. Faktor pengembangan karir merupakan faktor yang dominan dalam membentuk intention to stay karyawan PT Pamolite Adhesive Industry. Faktor pengembangan karir memiliki nilai loading factors 0 855 dan nilai tersebut tertinggi diantara faktor yang lain. Saran yang diajukan adalah (1) bagi pihak perusahaan diharapkan memperhatikan faktor yang kurang dominan yakni mengacu pada faktor pelatihan awal yang memiliki nilai loading factor terendah diantara faktor-faktor lain dan dengan demikian perusahaan bisa meningkatkan kualitas program pelatihan awal (2) bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat meneruskan dengan konsisten penelitian ini menggunakan ke-13 faktor dan penggunaan objek penelitian yang berbeda tetapi satu bidang yang sama yakni industri manufaktur. Penelitian ini dilakukan di perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang pengolahan bahan kimia maka peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan objek selain di industri bahan kimia dengan menggunakan ke-13 faktor tersebut. Dengan penelitian yang konsisten maka diharapkan faktor-faktor dari intention to stay tersebut dapat menjadi indikator yang jelas bagi variabel intention to stay.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97141

Actions (login required)

View Item View Item