Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan dalam My Telkomsel terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel (studi pada komunitas Telkomsel apprentice program Malang) / Reva Fikra Al Izza

Al Izza, Reva Fikra (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan dalam My Telkomsel terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel (studi pada komunitas Telkomsel apprentice program Malang) / Reva Fikra Al Izza. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Izza, Reva Fikra Al. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan dalam MyTellkomsel terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel (Studi pada Komunitas Telkomsel Apprentice Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Rachmad Hidayat S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Loyalitas Pelanggan. Dampak dari perkembangan teknologi telah melahirkan berbagai bentuk sarana dan prasarana yang memberikan berbagai kemudahan dan manfaatan untuk manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satu contohnya ialah munculnya smartphone yang membuat perusahaan-perusahaan operator seluler saling bersaing melalui mobile commerce. Para konsumen akan memperhatikan kualitas pelayanan dan promosi penjualan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan operator melalui mobile commercenya. Perusahaan tentu memperhatikan hal tersebut untuk mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui (1) diskripsi kualitas pelayanan, promosi penjualan dan loyalitas pelanggan Telkomsel pada komunitas Telkomsel Apprentice Malang. (2) pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan dalam MyTelkomsel secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi MyTelkomsel pada komunitas Telkomsel Apprentice Malang. (3) variabel kualitas pelayanan dan promosi penjualan dalam MyTelkomsel yang secara memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel pada komunitas Telkomsel Apprentice Malang. Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan metode deskriptif dan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Telkomsel Apprentice Malang yang berjumlah 98 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini ialah simple random sampling dengan presentasi kesalahan sebesar 5% yang menjadikan 79 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online. Uji kelayakan instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik serta analisis linier berganda. Pengujian terhadap hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitain ini menunjukkan bahwa (1) secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan pada masing-masing variabel kualitas pelayanan dan promosi penjualan dalam MyTelkomsel terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel di komunitas Telkomsel Apprentice program Malang, (2) secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap terhadap loyalitas pelanggan aplikasi MyTelkomsel di komunitas Telkomsel Apprentice program Malang, (3) variabel bebas yang dominan memberikan pengaruh terhadap terhadap loyalitas pelanggan aplikasi MyTelkomsel di komunitas Telkomsel Apprentice program Malang adalah promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97137

Actions (login required)

View Item View Item