Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction produk skincare Nature Republic (studi pada anggota Komunitas Natureholic di Jawa Timur) / Dikna Yuvinda Arisandy - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction produk skincare Nature Republic (studi pada anggota Komunitas Natureholic di Jawa Timur) / Dikna Yuvinda Arisandy

Arisandy, Dikna Yuvinda (2019) Pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction produk skincare Nature Republic (studi pada anggota Komunitas Natureholic di Jawa Timur) / Dikna Yuvinda Arisandy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arisandy D.Y. 2019. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction Produk Skincare Nature Republic (Studi Pada Anggota Komunitas Natureholic di Jawa Timur). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. Kata Kunci Experiential Marketing Repurchase Intention Customer Satisfaction Nature Republic Produk-produk perawatan kulit ini semakin berkembang popularitasnya disebabkan salah satunya dari teknik marketing yang juga semakin berkembang. Jika sebelumnya tren kosmetik hanya ada beberapa jenis saja kini para pemasar mulai berinisiatif untuk mengembangkan produk-produk perawatan kulit dengan tujuan memenuhi kebutuhan kulit yang lebih optimal. Didasari oleh tujuan tersebut maka para pemasar mencoba mengetahui keinginan para konsumen dengan menyentuh sisi emosinya. Tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction produk skincare Nature Republic. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Natureholic di Jawa Timur. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 145 responden dengan menggunakan google form. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sementara teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa (1) Experiential marketing pada komunitas Natureholic termasuk dalam kategori baik atau berpengalaman terhadap produk Nature Republic. Customer satisfaction pada komunitas Natureholic termasuk dalam kategori baik atau puas terhadap produk Nature Republic. Repurchase intention pada komunitas Natureholic termasuk dalam kategori baik atau berminat terhadap produk Nature Republic (2) Terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan experiential marketing terhadap repurchase intention (3) Terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan experiential marketing terhadap customer satisfaction (4) Terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan customer satisfaction terhadap repurchase intention (5) Terdapat pengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan experiential marketing terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan maka peneliti memberikan saran yaitu (1) Agar perusahaan dapat terus berinovasi dalam mengembangkan produk mulai dari desain kemasan hingga manfaat atau kegunaan dari produk itu sendiri. (2) Diharapkan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan mengganti variabel lain serta dengan objek dan responden lain guna mengembangkan penelitian yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97136

Actions (login required)

View Item View Item