Pengaruh store atmosphere dan visual mechandising terhadap impulse buying (studi pada pengunjung Giant Ekstra Gajayana Malang) / Eli Listiorini

Listiorini, Eli (2019) Pengaruh store atmosphere dan visual mechandising terhadap impulse buying (studi pada pengunjung Giant Ekstra Gajayana Malang) / Eli Listiorini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Listiorini, Eli. 2019. Pengaruh Store Atmosphere dan Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying (Studi pada Pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: Dr. Djoko Dwi Kusumajanto, M.Si Kata Kunci: Store Atmosphere, Visual Merchandising, Impulse Buying Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar yang cukup besar. Hal tersebut didukung dengan banyaknya jumlah penduduk yang selalu mengalami pertumbuhan tiap tahunnya dan didukung dengan budaya konsumerisme masyarakat Indonesia yang cukup tinggi. Fenomena ini menjadikan peluang yang menarik bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia, salah satunya adalah di sektor ritel. Salah satu toko ritel yang dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Giant Ekstra. Giant Ekstra Gajayana Malang memiliki strategi untuk membentuk store atmosphere dan visual merchandising yang berbeda dan menarik untuk pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh store atmosphere dan visual merchandising terhadap impulse buying pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang secara parsial dan simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner kepada 138 responden yang telah melakukan pembelian di Giant Ekstra Gajayana Malang. Berdasarkan uji statistik deskriptif diketahui bahwa (1) store atmosphere dan visual merchandising terhadap impulse buying di Giant Ekstra Gajayana Malang tergolong baik. (2) Store atmosphere Giant Ekstra Gajayana Malang tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang. (3) Visual merchandising Giant Ekstra Gajayana Malang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang. (4) Store atmosphere dan visual merchandising Giant Ekstra Gajayana Malang berpengaruh secara positif dan signifikan secara simultan terhadap impulse buying pelanggan Giant Ekstra Gajayana Malang. Dari hasil penelitian ini, Manajemen Giant Ekstra Gajayana Malang dapat meningkatkan impulse buying konsumen berdasarkan faktor-faktor lain selain store atmosphere. Manajemen Giant Ekstra Gajayana Malang dapat meningkatkan visual merchandising melalui tampilan window display harus sangat menarik sehingga dapat meningkatkan pembelian impuls, promotional signage harus jelas sehingga konsumen tidak memiliki masalah, penataan barang dagangan juga harus memberikan kemudahan bagi konsumen saat berbelanja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97134

Actions (login required)

View Item View Item