Pengaruh country of origin terhadap minat beli ulang kosmetik Korea Selatan merek Nature Republic melalui ekuitas merek (studi pada mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2016 dan 2017 Universitas Negeri Malang) / Septi Nita Angghasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh country of origin terhadap minat beli ulang kosmetik Korea Selatan merek Nature Republic melalui ekuitas merek (studi pada mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2016 dan 2017 Universitas Negeri Malang) / Septi Nita Angghasari

Angghasari, Septi Nita (2019) Pengaruh country of origin terhadap minat beli ulang kosmetik Korea Selatan merek Nature Republic melalui ekuitas merek (studi pada mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2016 dan 2017 Universitas Negeri Malang) / Septi Nita Angghasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Angghasari Septi Nita. 2019. Pengaruh Country of Origin Image terhadap Minat Beli Ulang Kosmetik Korea Selatan Merek Nature Republic melalui Ekuitas Merek (Studi pada Mahasiswa S1 Manajemen Angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M Kata kunci country of origin image minat beli ulang ekuitas merek Persaingan perusahaan kosmetik saat ini semakin pesat tidak hanya dengan perusahaan kosmetik lokal tetapi juga perusahaan kosmetikdari negara lain sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk dapat menjaga pelanggan untuk tetap menggunakan kosmetik dari perusahaan secara berkelanjutan. Country of origin image memberikan dampak besar pada persepsi konsumen terhapat produk kosmetik sehingga memiliki minat untuk membeli secara berkelanjutan serta membuat posisi merek yang baik dibenak konsumen. Tujuan penelitian untuk mengetahui (1)Deskripsi variabel country of origin image minatbeli ulangdan ekuitas merek (2)Pengaruh langsung country of origin image terhadap ekuitas merek (3)Pengaruh langsung ekuitas merek terhadap minat beli ulang (4)Pengaruh langsung country of origin image terhadap minat beli ulang dan (5)Pengaruh tidak langsung country of origin image terhadap minat beli ulang kosmetik korea selatan merek Nature Republic melalui ekuitas merek pada mahasiswa S1 manajemen angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunaan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatori. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang telah diuji validitas dan relibiabilitasnya. Populasi penelitian adalah 132 mahasiswa S1 manajemen angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan sampel 108 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisa deskriptif terhadap country of origin image minat beli ulang dan ekuitas merek termasuk kategori sangat baik. Hasil analisa jalur (path) menunjukkan bahwa (1) country of origin image berpengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang (2) country of origin image berpengaruh secara langsung terhadap ekuitas merek (3) ekuitas merek berpengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang dan (4) country of origin image tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui ekuitas merek pada produk Nature Republic. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat diberikan peneliti adalah sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan pemasaran seperti strategi pengembangan customer relationship seperti kartu member yang memberikan diskon agar konsumen loyal dan menjadikan menjadikan produk Nature Republic sebagai prioritas.selain itu memberikan labeling dengan bahasa internasional agar konsumen diluar negara Korea Selatan dapat memahami tentang produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97124

Actions (login required)

View Item View Item