Pengaruh perceived usefulness dan convenience terhadap repurchase intention melalui e-customer satifaction (studi pada pengguna M-Tix) / Graciowilmo Timothy - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived usefulness dan convenience terhadap repurchase intention melalui e-customer satifaction (studi pada pengguna M-Tix) / Graciowilmo Timothy

Timothy, Graciowilmo (2019) Pengaruh perceived usefulness dan convenience terhadap repurchase intention melalui e-customer satifaction (studi pada pengguna M-Tix) / Graciowilmo Timothy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Timothy Graciowilmo. 2019. Pengaruh Perceived Usefulness dan Convenience Terhadap Repurchase Intention Melalui e-Customer Satisfacion (Studi pada Pengguna M-Tix). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pebimbing Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. Kata Kunci Perceived usefulness convenience repurchase intention e-customer satisfaction M-Tix Di era yang modern ini dengan perkembangan internet yang semakin pesat merubah sifat konsumen. Dengan adanya berbagai ragam e-commerce konsumen menjadi malas dan cenderung menjadi konsumtif. Namun dari sisi negatif ini merupakan kesempatan perusahaan e-commerce untuk menciptakan layanan yang mudah dan memberikan nilai kegunaan. Salah satu perusahaan yang menggunakan kesempatan ini adalah XXI dengan aplikasi M-Tix yang menggunakan strategi perceived usefulness dan convenience. Tujuan akhir dari penerapan strategi tersebut yaitu untuk menciptakan repurchase intention bagi pengguna M-Tix. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kondisi perceived usefulness convenience dan repurchase intention pengguna M-Tix (2) Pengaruh langsung dan tidak langsung perceived usefulness terhadap repurchase intention (3) Pengaruh langsung dan tidak langsung convenience terhadap repurchase intention (4) Pengaruh langsung perceived usefulness terhadap e-customer satisfaction (5) Pengaruh langsung convenience terhadap e-customer satisfaction (6) Pengaruh langsung e-customer satisfaction terhadap repurchase intention Peneltian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dan eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna yang pernah membeli tiket film di M-Tix sebanyak 8805 2 kali. Penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 139 responden yang sebelumnya telah dihitung dengan rumus infinite population. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan PLS (Partial Least Squares). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kondisi perceived usefulness pada M-Tix adalah baik kondisi convenience pada M-Tix adalah baik kondisi repurchase intention baik dan kondisi e-customer satisfaction juga baik (2) Perceived usefulness berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung terhadap repurchase intention (3) Convenience tidak berpengaruh secara langsung terhadap repurchase intention tetapi berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap repurchase intention (4) Perceived usefulness berpengaruh positif terhadap e-customer satisfaction (5) Convenience berpengaruh positif terhadap e-customer satisfaction dan (6) e-Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Berdasarkan penelitian ini M-Tix diharapkan (1) M-Tix memperbanyak metode top-up saldo (2) M-Tix menggencarkan pemasarannya dengan iklan pada YouTube dan (3) memperbaharui tampilan menu aplikasi (4) memberikan promo dan diskon (5) menurunkan harga menu makanan yang dijual pada kafe XXI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97121

Actions (login required)

View Item View Item