Pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui customer satisfaction (studi pada pengunjung Jawa Timur Park 3 yang telah berkunjung minimal satu kali) / Rizqi Putri Awaliyah Lisa

Lisa, Rizqi Putri Awaliyah (2019) Pengaruh destination image terhadap revisit intention melalui customer satisfaction (studi pada pengunjung Jawa Timur Park 3 yang telah berkunjung minimal satu kali) / Rizqi Putri Awaliyah Lisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Lisa, R.P.A. 2018. Pengaruh Destination Image terhadap Revisit Intention melalui Customer Satisfaction-Studi pada Pengunjung Jawa Timur Park 3 yang Telah Berkunjung Kembali Minimal Satu Kali. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing Dr. Aniek Indrawati, S. Si., M.M. Kata Kunci: Destination Image, Customer Satisfaction, Revisit Intention Saat ini liburan dan hiburan merupakan kebutuhan untuk mengurangi stress yang dirasakan, tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan hiburan membuat industri wisata semakin banyak. Salah satu tempat hiburan yang diminati adalah Jawa Timur Park 3. Citra dari sebuah tempat (destination image) dapat menciptakan rasa puas di benak pengunjung, sehingga berdampak pada keinginan untuk melakukan kunjungan ulang pada suatu destinasi wisata tersebut. Tujuan dalam penelitian ini antara lain untuk mengetahui: (1) Deskripsi dari destination image, customer satisfaction dan revisit intention; (2) Pengaruh langsung destination image terhadap customer satisfaction; (3) Pengaruh langsung customer satisfaction terhadap revisit intention; (4) Pengaruh langsung destination image terhadap revisit intention; (5) Pengaruh langsung dan tidak langsung destination image terhadap revisit intention melalui customer satisfaction. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Jawa Timur Park 3. Sampel yang didapatkan dalam penelitian ini sebanyak 152 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Sementara teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis jalur. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan destination image terhadap customer satisfaction; (2) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan customer satisfaction terhadap revisit intention; (3) Terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan destination image terhadap revisit intention; (4) Terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung negatif destination image terhadap revisit intention melalui customer satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan maka peneliti memberikan saran yaitu: (1) Jawa Timur Park 3 Malang melakukan peningkatan fasilitas pendukung yang ada; (2) Jawa Timur Park 3 memberikan penawaran khusus; (3) Jawa Timur Park 3 meningkatkan kualitas yang dimiliki; (4) Peneliti selanjutnya diharapkan menggunakan variabel lain yang mempengaruhi revisit intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97101

Actions (login required)

View Item View Item