Pengaruh atribut produk terhadap minat beli laptop HP (Hewlett-Packard) pada pengunjung Cyber Mall Kota Malang / Dhimas Setio Ariananta

Ariananta, Dhimas Setio (2019) Pengaruh atribut produk terhadap minat beli laptop HP (Hewlett-Packard) pada pengunjung Cyber Mall Kota Malang / Dhimas Setio Ariananta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Prasetyawati, Yuli. 2018. Isolasi Minyak Atsiri dari Bunga Kenanga, Sifat Fisika, dan Komponen Utamanya. Skripsi. Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Aman Santoso, M.Si. (II) Rini Retnosari, S.Pd., M.Si. Kata kunci: destilasi, bunga kenanga, minyak atsiri. Indonesia adalah negara yang mampu menghasilkan 40 jenis minyak atsiri dari 70 minyak atsiri di dunia. Salah satu tumbuhan yang menghasilkan minyak atsiri dan tumbuh baik di Indonesia adalah tumbuhan kenanga. Bunga kenanga dapat menghasilkann minyak atsiri yang saat ini banyak digunakan di berbagai industri. Namun saat ini minyak kenanga harganya relatif lebih rendah daripada minyak atsiri lainnya. Ini dikarenakan kurangnya mutu dari minyak kenanga karena bahan baku yang kurang diperhatikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui rendemen minyak atsiri hasil destilasi air bunga kenanga, (2) mengetahui sifat fisika minyak kenanga, (3) mengetahui komponen-komponen yang terdapat pada minyak kenanga. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental laboratoris. Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium penelitian Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Malang. Penelitian ini terdiri dari beberapa tahap, yaitu (1) Destilasi Minyak Atsiri (2) Karakterisasi Minyak Kenanga, (3) Identifikasi komponen Minyak Kenanga dengan GC-MS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) destilasi bunga kenanga meghasilkan minyak kenanga dengan rendemen 0,171155 % (2) minyak kenanga yang dihasilkan memiliki sifat fisika yaitu memiliki bau segar khas bunga kenanga, berwarna kuning muda, memiliki indeks bias sebesar 1,494, dan berat jenisnya sebesar 0,9699 g/ml (3) Hasil identifikasi GC-MS komponen-komponen penyusun minyak bunga kenanga pada penelitian ini adalah 1-metoksi-4-metil-benzena (10,95 %), linalool (27,32 %), geraniol (4,88 %), neryl asetat (8,36 %), trans-caryophylenne (23,40 %), α-humulene (7,69 %), germacrene (9,27 %), dan farnesene (3,65 %).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97088

Actions (login required)

View Item View Item