Mardasari, Octi Rjeky and Satria, Adi and Tampubolon, Ela Eka Putri (2020) ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF SEJARAH KESUSASTRAAN TIONGKOK SEBAGAI UPAYA OPTIMALISASI PEMBELAJARAN DARING. In: SELASAR 4 SEMINAR NASIONAL PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA 4, 15 November2020, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.
![]() |
Text
Merged-20201127-132509-ANALISIS .pdf Download (666kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kebutuhan terhadap E-modul interaktif pada mata kuliah Sejarah Kesusastraan Tiongkok sebagai upaya optimalisasi pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan berupa wawancara untuk dosen Kelompok Bidang Keahlian (KBK) Sastra dan Budaya Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang dan angket untuk mahasiswa angkatan 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) belum adanya bahan ajar dalam pembelajaran sastra; (2) 92,7% mahasiswa membutuhkan bahan ajar alternatif yang dapat digunakan untuk mempelajari Sejarah Kesusastraan Tiongkok (3) 57,9% mahasiswa menyatakan bahwa materi yang sulit dalam sejarah kesusastraan Tiongkok adalah topik tentang sejarah kesusastraan Tiongkok klasik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perlu dikembangkan bahan ajar berupa E-modul pada matakuliah Sejarah Kesusastraan Tiongkok sebagai upaya optimalisasi pembelajaran daring. Kata Kunci: analisis kebutuhan; pengembang e-modul interaktif; sejarah kesusastraan Tiongkok
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Proceedings |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 02 Dec 2020 03:00 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/969 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |