Pengaruh brand communication dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust (studi pada pelanggan Lapis Kukus Tugu Malang) / Erlangen Nanda Aprilia

Aprilia, Erlangen Nanda (2019) Pengaruh brand communication dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust (studi pada pelanggan Lapis Kukus Tugu Malang) / Erlangen Nanda Aprilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aprilia, Erlangen Nanda. 2019. Pengaruh Brand Communication dan Brand Image terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust (Studi pada Pelanggan Lapis Kukus Tugu Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Agus Hermawan, M.Si, GradDipMgt., M Bus, (II) Lulu Nurul Istanti, S.E., M.M., Ak. Kata Kunci: brand communication, brand image, brand loyalty, brand trust Brand loyalty merupakan bentuk dari kesetiaan konsumen terhadap sebuah merek. Membentuk brand loyalty tidaklah mudah, butuh waktu yang lama dan melalui berbagai proses berdasarkan pengalaman konsumen dalam mengkonsumsi produk dari suatu merek tertentu. Apabila merek yang diinginkan sesuai dengan harapan, maka konsumen akan membeli produk tersebut dan merasa puas, konsumen yang merasa puas kemudian akan melakukan pembelian ulang atau loyal serta merekomendasikannya kepada orang lain. Brand loyalty dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain adanya brand communication, brand image dan brand trust yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh brand communication dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust pada Lapis Kukus Tugu Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan oleh penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa 1) brand communication berpengaruh langsung positif signifikan terhadap brand trust; 2) brand image berpengaruh langsung positif signifikan terhadap brand trust; 3) brand communication berpengaruh langsung positif signifikan terhadap brand loyalty; 4) brand image berpengaruh langsung positif signifikan terhadap brand loyalty; 5) brand trust berpengaruh langsung positif signifikan terhadap brand loyalty; 6) brand communication berpengaruh terhadap brand loyalty melalui brand trust; 7) Brand image berpengaruh terhadap brand loyalty melalui brand trust. Saran yang diberikan untuk Lapis Kukus Tugu Malang adalah meningkatkan dan menambah media untuk iklan serta lebih banyak memberikan promosi atau diskon, tetap memberikan harga yang lebih terjangkau dari merek-merek pesaing dan tetap menjaga kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/96573

Actions (login required)

View Item View Item