Pengaruh citra merek (brand image) dan harga terhadap proses keputusan pembelian Toyota Agya di Auto 2000 Cabang Sukun Malang / Bram Ratya Setiadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek (brand image) dan harga terhadap proses keputusan pembelian Toyota Agya di Auto 2000 Cabang Sukun Malang / Bram Ratya Setiadi

Setiadi, Bram Ratya (2019) Pengaruh citra merek (brand image) dan harga terhadap proses keputusan pembelian Toyota Agya di Auto 2000 Cabang Sukun Malang / Bram Ratya Setiadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii ABSTRAK Setiadi Ratya Bram. Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Proses Keputusan Pembelian Toyota AGYA di AUTO 2000 Sukun Kota Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Pembimbing (II) Dr. Ely Siswanto S.Sos. M.M. Kata kunci Citra merek harga proses keputusan pembelian. Perkembangan industri otomotif yang terus berkembang saat ini menyebabkan persaingan di industri otomotif semakin ketat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah melalui citra merek yang tertanam baik di dalam benak konsumen dan harga yang bersaing dengan harga dari dealer otomotif yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh citra merek terhadap proses keputusan pembelian secara parsial 2) pengaruh harga terhadap proses keputusan pembelian secara parsial 3) pengaruh citra merek dan harga terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 4) variabel citra merek yang berpengaruh dominan terhadap proses keputusan pembelian. Rancangan penelitian ini adalah deskriptif korelasional yang dilakukan untuk menjelaskan hubungan citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini seluruh konsumen Toyota AGYA di AUTO 2000 Sukun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Simple random sampling sedangkan untuk penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh sampel sebesar 81 responden. Instrumen penelitian dengan kuesioner dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan 1) citra merek dipersepsikan baik 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek secara parsial terhadap proses keputusan pembelian 3) tidak ada pengaruh positif dan signifikan harga secara parsial terhadap proses keputusan pembelian 4) variabel citra merek mempunyai pengaruh dominan terhadap proses keputusan pembelian. Berdasarkan temuan ini penulis menyarankan 1) bagi pelanggan agar lebih rasional dalam melakukan proses keputusan pembelian 2) bagi AUTO 2000 Sukun Malang agar meningkatkan fasilitas serta memberikan harga yang bersaing dengan dealer otomotif yang lain 3) dalam penelitian selanjutnya sebaiknya peneliti memperluas mengenai variabel strategi diferensiasi seperti kualitas produk ekuitas merek dan positioning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/96568

Actions (login required)

View Item View Item