Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan (Studi Tentang Asesmen Kebutuhan pada Guru SMK) - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan (Studi Tentang Asesmen Kebutuhan pada Guru SMK)

Mentari, Sriyani (2010) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan (Studi Tentang Asesmen Kebutuhan pada Guru SMK). Project Report. Universitas Negeri Malang.

[img] Text
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan.pdf

Download (568kB)

Abstract

Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea keempat menyatakan bahwa salah satu tujuan kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkait dengan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka peranan pemerintah di bidang pendidikan memegang peran yang sangat strategis; pemerintah berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional dari tahun ke tahun, sebagai bukti keseriusan pemerintah, maka disusunlah peraturan yang khusus mengatur mengenai sistem pendidikan nasional. Lahirnya Undang-Undang Hepublik Indonesia nomor 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional (sering disingkat sisdiknas) yang kemudian diperbaharui dengan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003, liierupakan suatu kekuatan hukum dalam melaksanakan pendidir<an nasional yang lebih baik dan terencana di Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Laporan Karya Ilmiah FEB
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:27
Last Modified: 09 Jun 2023 03:16
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item