Mentari, Sriyani (2010) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan (Studi Tentang Asesmen Kebutuhan pada Guru SMK). Project Report. Universitas Negeri Malang.
Text
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi Guru Berbasis Kebutuhan.pdf Download (568kB) |
Abstract
Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea keempat menyatakan bahwa salah satu tujuan kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkait dengan upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka peranan pemerintah di bidang pendidikan memegang peran yang sangat strategis; pemerintah berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional dari tahun ke tahun, sebagai bukti keseriusan pemerintah, maka disusunlah peraturan yang khusus mengatur mengenai sistem pendidikan nasional. Lahirnya Undang-Undang Hepublik Indonesia nomor 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional (sering disingkat sisdiknas) yang kemudian diperbaharui dengan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003, liierupakan suatu kekuatan hukum dalam melaksanakan pendidir<an nasional yang lebih baik dan terencana di Indonesia.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Laporan Karya Ilmiah FEB |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 08:27 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 03:16 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/938 |
Actions (login required)
View Item |