Pengaruh suhu terhadap larutan madu dan klorofil yang dilewati laser dioda / Akhsinul Wasiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh suhu terhadap larutan madu dan klorofil yang dilewati laser dioda / Akhsinul Wasiah

Wasiah, Akhsinul (2019) Pengaruh suhu terhadap larutan madu dan klorofil yang dilewati laser dioda / Akhsinul Wasiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wasiah Akhsinul. 2019. Pengaruh Suhu Terhadap Larutan Madu dan Klorofil yang Dilewati Laser Dioda. Skripsi Program Studi Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Kata Kunci Madu Klorofil Suhu Intensitas Cahaya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mempelajari dan mengembangkan penelitian sebelumnya yang juga mengenai optik mengetahui grafik hubungan antara suhu dan intensitas cahaya perbedaan hasil data yang diperoleh jika larutan yang digunakan sama dengan frekuensi cahaya yang berbeda antara cahaya laser merah dan hijau dan jika larutan yang digunakan berbeda dengan frekuensi cahaya yang sama antara cahaya laser merah dan hijau. Penelitian ini dilakukan dengan cara menembkkan cahaya laser dioda kedalam larutan madu dan klorofil dan diberi suhu panas dengan heater. Ketika heater dalam keadaan telah membara maka heater harus segera dimatikan. Setelah itu melakukan proses pengambilan data. Data diambil selama 15 menit yang dihitung mulai dari awal dimatikannya heater. Berdasarkan pada hasil data yang diperoleh dapat diketahui bahwa suhu sebanding dengan intensitas cahaya penyerapan yang besar terjadi pada cahaya laser dioda berwarna merah dan juga terjadi pada larutan madu dengan cahaya laser dioda berwarna merah. Selain itu dapat diketahui juga bahwa cahaya laser hijau memiliki energi foton yang besar dan keluaran intensitas cahaya yang besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/93525

Actions (login required)

View Item View Item