Analisis Kebutuhan Pelatihan Bagi Pekerja Penyandang Tuna Daksa di Tiara Handycraft Surabaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis Kebutuhan Pelatihan Bagi Pekerja Penyandang Tuna Daksa di Tiara Handycraft Surabaya

Sopiah, Sopiah (2016) Analisis Kebutuhan Pelatihan Bagi Pekerja Penyandang Tuna Daksa di Tiara Handycraft Surabaya. Technical Report. Universitas Negeri Malang.

[img] Text
analisa kebutuhan pelatihan bagi pekerja penyandang tuna daksa di tiara handycraft suranaya.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persamaan dalam rnendapatkan pekerjaan, tanpa adanya diskriminasi pada saat ini orimakin ditcgaskan oleh pemcrintah dalam Undang-undang ketenagakerjaan khususnya at di implementasikan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Dalam its kerja, terdapat beragam sumber daya manusia yang berbeda, baik yang berbeda dari jars kclamin dimana perempuan sekarang sudah mulai mendominasi dalam dunia kerja. an hudaya dan agama yang berbeda, sampai kondisi fisik sumber daya manusia yang berbeda. semua harus mendapatkan kesempatan dan hak yang sama, di dalam niendapatkan pekajaan yang layak yang disesuaikan kompetensi dan kondisi mcreka. Penyandang tuna daksa merupakan salah satu sumber daya manusia yang berhak orndapatkan kesempatan untuk mempunyai pekerjaan yang layak. Penyandang tuna daksa dunikan sebagai suatu kondisi yang menghambat kcgiatan individu sebagai akibat kerusakan atau pogguan pada tulang dan otot, sehingga mengurangi kapasitas normal individu untuk mengikuti pcnclidikan dan untuk berdiri sendiri (Soemantri, 2006). Melalui Undang-Undang No.4 tahun 1997 tentang Penyandang Disabilitas (termasuk diantaranya tuna daksa) dan Peraturan Pemerintali Republik Indonesia no. 43 tahun 1998 tentang Upaya Kesejahteraan Pcnyandang Disabilitas, Pemerintali Republik Indonesia telah menjamin secara legal formal segala persamaan hak dan kedudukan para penyandang disabilitas dengan warga Negara Indonesia yang lain.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Laporan Karya Ilmiah FEB
Depositing User: Library UM
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:12
Last Modified: 28 Dec 2021 01:36
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/934

Actions (login required)

View Item View Item