Redesign kemasan "Kripik Gayam" Sumber Rejeki khas Madura sebagai upaya meningkatkan citra produk / Nurita Ambar Kurnia Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesign kemasan "Kripik Gayam" Sumber Rejeki khas Madura sebagai upaya meningkatkan citra produk / Nurita Ambar Kurnia Sari

Sari, Nurita Ambar Kurnia (2019) Redesign kemasan "Kripik Gayam" Sumber Rejeki khas Madura sebagai upaya meningkatkan citra produk / Nurita Ambar Kurnia Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Sari Nurita Ambar Kurnia. 2019. Redesain Kemasan Keripik Gayam Sumber Rejeki Khas Madura Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Produk. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn Kata Kunci Redesain Kemasan Keripik Gayam Citra Produk Produk Sumber Rejeki hanya memiliki dua jenis yaitu keripik gayam dan keripik lorjuk. Namun kali yang banyak diminati adalah keripik gayam. Dengan slogan Gurih dan Renyah pada produk keripik gayam perusahaan ini bertujuan untuk membuat suatu produk yang mengutamakan keaslian bahan baku dan rasa yang dihasilkan buah tersebut. Adanya persaingan bisnis makanan ringan yang ketat dan banyaknya kompetitor yang sangat meluas mengenai keripik gayam maka penjualan produk keripik gayam Sumber Rejeki dapat ditingkatkan dengan meredesain kemasan pada produk mereka untuk meningkatkan penjualan meningkatkan citra produk dan ketertarikan masyarakat serta daya saing untuk menjadikan produk unggulan oleh-oleh khas Madura. Metode yang digunakan berupa deskriptif dengan pengambilan data melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Melalui sistematika perancangan milik Sri Julianti yang iawali dengan menganalisis kebutuhan pasar yang nantinya akan menghasilkan ide produk dan desain kemasan kemudian research yang menghasilkan desain final yang nantinya akan diaplikasikan pada media pendukung produk. Hasil desain berupa kemasan primer kemasan sekunder dan kemasan tersier dengan media pendukung berupa X-Banner sticker brosur dan mini katalog produk. Kemasan baru di desain dengan visual yang menarik dan menggunakan bahan yang mudah di daur ulang. Kemasan memiliki konsep yang menarik dan cocok digunakan sebagai oleh-oleh khas dari daerah Madura.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92359

Actions (login required)

View Item View Item