Perancangan logo sebagai brand identity desa wisata Rawa Indah Almour Kabupaten Bondowoso / Irfatun Hasanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan logo sebagai brand identity desa wisata Rawa Indah Almour Kabupaten Bondowoso / Irfatun Hasanah

Hasanah, Irfatun (2019) Perancangan logo sebagai brand identity desa wisata Rawa Indah Almour Kabupaten Bondowoso / Irfatun Hasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Hasanah Irfatun. 2019. Perancangan Logo Sebagai Brand Identity Desa Wisata Rawa Indah Almour Kabupaten Bondowoso. Malang. Skripsi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn. M.Sn. Kata Kunci Perancangan Brand Identity Desa Wisata Brand adalah aset yang belum direalisasi dalam bentuk ringkasan pengalaman dengan suatu entitas. Nilai aset brand yang dibangun sangat tinggi bahkan dapat melebihi semua aset fisik entitas yang bersangkutan. Salah satu kegiatan pengembangan merek yang paling penting adalah merancang identitas visual seperti logo. Berdasarkan pengamatan Desa Wisata Rawa Indah Almour di Kabupaten Bondowoso tidak ada identitas visual dalam bentuk logo. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain logo sebagai identitas merek sehingga dapat membedakannya dari desa wisata lainnya. Logo adalah elemen grafis dalam bentuk simbol ikon tanda yang digunakan sebagai simbol merek. logo adalah gambar utama yang mencerminkan suatu merek. Oleh karena itu logo harus dapat menampilkan karakter dan jiwa dari entitas yang diwakilinya. Mengingat pentingnya logo suatu merek sudah sepantasnya proses desain logo dianggap serius. Metode desain yang digunakan adalah model prosedural. Model prosedural itu sendiri adalah model yang menggunakan langkah-langkah sistematis terstruktur berurutan untuk menghasilkan produk akhir. Model desain yang digunakan dimiliki oleh Bruce Archer dengan urutan langkah kerja yang lebih diarahkan pada proses pembuatan media. Desain ini menghasilkan buku pedoman dan memiliki ukuran 18 cm x 25 cm. Buku ini dilengkapi dengan gambar dan teks. Desain ini diharapkan mampu menggambarkan karakteristik Desa Wisata Rawa Indah sehingga desa wisata memiliki logo sebagai identitas merek dan juga membantu dalam mengaplikasikan logo tersebut ke beberapa media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92288

Actions (login required)

View Item View Item