Perancangan buku ilustrasi "Find your seat; is it butterflies or bees in your stomach?" sebagai media pengenalan gangguan kecemasan / Reyza Dwi Dzulqarnain Kahfi

Kahfi, Reyza Dwi Dzulqarnain (2020) Perancangan buku ilustrasi "Find your seat; is it butterflies or bees in your stomach?" sebagai media pengenalan gangguan kecemasan / Reyza Dwi Dzulqarnain Kahfi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kahfi, Reyza Dwi Dzulqarnain, 2019. “Perancangan Buku Ilustrasi “Find Find Your Seat ; Is It Butterflies or Bees in Your Stomach?” Sebagai Media Pengenalan Gangguan Kecemasan”. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (I) Moch Abdul Rohman, S.Sn. M.Sn. (II) Joko Samodra, S.Kom., M.T. Kata Kunci : Buku Pengenalan, Gangguan Kecemasan, Kesehatan Mental, Ilustrasi Kesehatan mental mengambil peran penting dalam kehidupan manusia, salah satunya adalah gangguan kecemasan. Pada saat ini generasi muda Indonesia mulai memberikan perhatian mengenai gangguan kecemasan. Naasnya, banyak diantara anak muda yang mulai self-diagnose tanpa bantuan tenaga professional dan melakukan glorifikasi tentang hal tersebut di sosial media agar terlihat keren sampai akhirnya self-diagnose yang diglorifikasi tersebut menjadi tren. Melalui fenomena tersebut solusi yang dapat diberikan adalah mengenali gejala dan mengunjungi tenaga professional, serta melalui biblioterapi. Maka dari itu dibuatlah perancangan buku ilustrasi “Find Find Your Seat ; Is It Butterflies or Bees in Your Stomach? sebagai media pengenalan gangguan kecemasan yang ditujukan untuk usia 18-25 tahun. Dengan menggunakan metode kualitatif diperoleh data primer dan sekunder. Perancangan ini diawali dengan riset, analisis, sintesis, perancangan konsep isi, konsep visual, konsep tata desain, dilanjutkan dengan final desain dan produksi. Sehingga, didapatkan sebuah buku yang menjelaskan mengenai pengenalan gangguan kecemasan mulai dari arti, gejala, faktor, dan lainnya dalam bentuk ilustrasi visual untuk memberikan gambaran akan perasaan bila gangguan kecemasan menyerang seseorang atau penderita sehingga audiens dapat mengerti bagaimana dalam menyikapi seorang yang disekitarnya menderita gangguan kecemasan dengan eksplorasi jenis kertas dan proses cetak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92277

Actions (login required)

View Item View Item