Perancangan logo event perayaan 20 tahun hari jadi Radar Malang tahun 2019 dan implementasinya pada media promosi / Amalia Firdausya Yunizar - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan logo event perayaan 20 tahun hari jadi Radar Malang tahun 2019 dan implementasinya pada media promosi / Amalia Firdausya Yunizar

Yunizar, Amalia Firdausya (2019) Perancangan logo event perayaan 20 tahun hari jadi Radar Malang tahun 2019 dan implementasinya pada media promosi / Amalia Firdausya Yunizar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Firdausya Yunizar Amalia. 2019. Perancangan Logo Event Perayaan 20 Tahun Hari Jadi Radar Malang Tahun 2019 dan Implementasinya Pada Media Promosi . Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sarjono M.Sn. (II) Andika Agung Sutrisno S.Sn M.Sn. Kata Kunci Logo Perancangan event Radar Malang Event hari jadi/hari lahir Radar Malang merupakan event yang diselenggarakan setiap tahun. Tahun 2019 ini merayakan hari jadi ke 20 tahun. Event yang diselenggarakan tiap tahunnya sangat meriah dengan beberapa rangkaian acara diantaranya Musicversary Malang Fashion Movement dan Dance Competition. Dalam penyelenggaraan event hari jadi tiap tahunnya dibutuhkan logo baru yang sesuai. Setiap logo yang dibuat pada tahun sebelumnya kurang menggambarkan tentang Event yang diselenggarakan. Logo merupakan simbol khusus berupa huruf atau gambar yang menggambar sebuah identitas dari entitas tertentu. Event adalah suatu acara yang direncanakan untuk memperingati hal-hal yang penting dari sebuah perusahaan. Logo event sendiri bisa diartikan sebagai pengenal dan dapat membedakan antara event satu dengan yang lain. Radar Malang membutuhkan logo hari jadi event yang istimewa pada tahun 2019 ini. Dianggap istimewa karena pada tahun ini Radar Malang memasuki umur ke 20 karena umur 20 merupakan umur yang memasuki usia dewasa. Dengan dibuatkan logo ke 20 ini diharapkan dapat menjadi referensi atau acuan Radar Malang dalam membuat logo event hari lahir/lahir jadi Radar Malang pada tahun-tahun yang akan datang. Perancangan ini menghasilkan logo event 20 tahun Radar Malang berupa buku pedoman atau graphic standart manual book serta media yang digunakan seperti Billboard Horizontal Billboard Vertikal Banner Horizontal Banner Vertikal dan Konsep Poster. Model perancangan logo event 20 Tahun Radar Malang menggunakan model perancangan prosedural yang mendasari sebuah proses yang menggambarkan antara konteks dan target. Perancangan ini diawali diawali dari penulisan latar belakang masalah dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari data primer dan data sekunder kemudian analisis data sintesis data menentukan konsep perancangan konsep tata desain kemudian visualisasi model. Perancangan ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92273

Actions (login required)

View Item View Item