Perancangan media informasi katalog wisata "View of Purwodadi Botanical Garden" untuk meningkatkan brand awareness pada Kebun Raya Purwodadi / Kevin Dwi Rendra - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media informasi katalog wisata "View of Purwodadi Botanical Garden" untuk meningkatkan brand awareness pada Kebun Raya Purwodadi / Kevin Dwi Rendra

Rendra, Kevin Dwi (2019) Perancangan media informasi katalog wisata "View of Purwodadi Botanical Garden" untuk meningkatkan brand awareness pada Kebun Raya Purwodadi / Kevin Dwi Rendra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rendra Kevin Dwi. 2019. Perancangan Media Informasi Katalog Wisata View of Purwodadi Botanical Garden Untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Kebun Raya Purwodadi. Skripsi Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Dr. Pujiyanto M.Sn (II) Andhika Putra Herwanto S.Sn M.Sn Kata Kunci Media informasi Katalog Kebun Raya Purwodadi. Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi yang juga dikenal dengan nama Hortus Ilkim Kering Purwodadi didirikan pada tanggal 30 Januari 1941 oleh Dr. L.G.M. Baas Becking. Kebun Raya Purwodadi merupakan Balai Konservasi Tumbuhan yang bernaung dibawah dan bertanggung jawab kepada Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati Lembaga IImu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Perancangan media informasi berupa katalog pariwisata untuk meningkatkan brand awareness terhadap Kebun Raya Purwodadi merupakan sebuah perancangan yang berangkat dari sebuah permasalahan berupa kurangnya kesadaran masyarakat mengenai keberadaan Kebun Raya Purwodadi sebagai destinasi wisata alam sekaligus wisata edukasi. Padahal Kebun Raya Purwodadi memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di indonesia. Hal inilah yang menjadi dasar awal mula dari perancangan media informasi berupa katalog wisata sebagai salah satu media promosi yang dirancang untuk menarik kedatangan pengunjung agar kebun raya purwodadi bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Metode Pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu observasi wawancara serta dokumentasi selama di Kebun Raya Purwodadi. Metode visualisasi desain yang digunakan pada proses perancangan melalui beberapa tahapan yang biasa dilakukan untuk memvisualisasikan desain yaitu layout/ thumbnail rough layout comprehensive layout dan final design. Kesimpulan dari perancangan ini adalah bagaimana cara membuat media informasi yang efektif menyampaikan pesan untuk diterima oleh audience. Dalam perancangan media informasi berupa katalog ini diharapkan dapat menjadi sebuah media promosi yang lebih efisien untuk digunakan oleh target audience agar masyarakat tertarik untuk berkunjung dan belajar memahami tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92271

Actions (login required)

View Item View Item