Perancangan corporate identity sebagai media visual branding cokelat topeng malangan / Ifa Wahyuningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity sebagai media visual branding cokelat topeng malangan / Ifa Wahyuningsih

Wahyuningsih, Ifa (2019) Perancangan corporate identity sebagai media visual branding cokelat topeng malangan / Ifa Wahyuningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wahyuningsih Ifa. 2019. Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Visual Branding Cokelat Topeng Malangan. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn. (2) Yon Ade Lose Hermanto S.Sn M.Sn Kata Kunci Perancangan Corporate Identity Cokelat Topeng Malangan Cokelat Topeng Malangan merupakan terobosan baru dengan penyajian parlen cokelat yang memiliki bentuk unik Djoko Rendy seorang replikator seniman topeng membuat alternatif baru dengan menyajikan cokelat dalam berberapa bentuk yang merupakan replika dari topeng Malangan. Pembuatan produk Cokelat Topeng Malangan berdiri sejak 2015. Cokelat Topeng Malangan tergolong baru dan belum luas pemasarannya. Permasalahan yang dialami oleh produsen yaitu kurangnya pengenalan produk kepada konsumen. Hal mendasar lain yang menjadi kendala adalah kurangnya daya tarik dan singkroniasai mengenai logo dan produk yang dijual. Hal ini yang menyebabkan masyarakat kurang mengenal Cokelat Topeng Malangan. Maka Cokelat Topeng Malangan perlu adanya sebuah corporate identity sebagai perancangan identitas resmi industri Cokelat Topeng Malangan agar lebih di kenal oleh masyarakat. Perancangan corporate identity menggunakan metode perancangan yang dikemukakan oleh Alina Wheeler yang menyesuaikan dengan kebutuhan dari perancangan. Perancagan corporate identity ini bertujuan untuk mencerminkan karakter perusahaan sehingga dapat meingkatkan brand image Cokelat Topeng Malangan. Konsep dirancang dengan bentuk geometris dan digabungkan dengan elemen organik yang disusun secara sederhana dan komunikatif. Diharapkan dapat menggambarkan karakter perusahaan. Perancangan corporate identity menghasilkaan logo perusahaan yang akan diterapkan pada berbagai media pendukung yang dibutuhkan oleh Cokelat Topeng Malangan. Hasil perancangan corporate identity ini diharapkan menjadi referensi tambahan ketika melakukan perancangan corporate identity bagi semua kalangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92257

Actions (login required)

View Item View Item