Perancangan visual merchandising "Kombitiam Coffee and Grill" sebagai optimalisasi brand awareness dengan tema ramah lingkungan / Achmad Fauzi

Fauzi, Achmad (2019) Perancangan visual merchandising "Kombitiam Coffee and Grill" sebagai optimalisasi brand awareness dengan tema ramah lingkungan / Achmad Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fauzi, Achmad. 2019. Perancangan Visual Merchandising “Kombitiam Coffee and Grill” Sebagai Optimalisasi Brand Awareness Dengan Tema Ramah Lingkungan. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Moch. Abdul Rohman, S.Sn., M.Sn. (II) Andreas Syah Pahlevi, S.Sn., M.Sn. Kata Kunci: Visual Merchandising, Kombitiam Coffee and Grill, Optimalisasi Brand Awarenes, Tema Ramah Lingkungan. Penciptaan diferensiasi Kombitiam Coffee and Grill sebagai optimalisasi brand awareness menggunakan materi dari kondisi lingkungan seperti tema kampanye meminimalisir penggunaan kemasan plastik. Hal tersebut dapat menjadi contoh dimana brand food truck menjadi sarana kampanye sosial untuk saling ramah terhadap lingkungan. Sehingga akan mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian untuk memilih Kombitiam Coffee and Grill dari kompetitornya. Perancangan visual merchandising dengan tema ramah lingkungan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi brand awareness Kombitiam Coffee and Grill, sehingga dapat membentuk kesadaran konsumen terhadap citra merek dan citra produk yang dihasilkan. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu observasi, wawancara, serta pengumpulan data selama di Kota Surabaya. Dilanjutkan dengan analisis data yang lebih memaparkan kesimpulan mengenai pembahasan yang akan dirancang pada konsep perancangan, yaitu menetapkan tujuan periklanan dan strategi periklanan sebagai induk dari tujuan media, tujuan kreatif, tujuan tata desain, yang merupakan dasar dari perancangan ini. Metode visualisasi desain yang digunakan pada proses perancangan melalui empat tahapan yang biasa dilakukan untuk memvisualisasikan desain, yaitu layout / gagasan ide (Idea layout / thumbnail), layout kasar (rough layout / tight tissue), layout lengkap (comprehensive layout), final desain (design final). Kesimpulan yang didapat dari hasil perancangan visual merchandising Kombitiam Coffee and Grill mulai dari perumusan latar belakang masalah sampai perencangan final desain, yaitu konsep ramah lingkungan jika dipadukan dengan konsep rustic dapat menjadi kebaruan yang menarik dalam lingkup desain komunikasi visual. Selain itu, penulis membuat strategi media dan strategi kreatif sebagai salah satu cara untuk mengoptimalisasi brand awareness dan citra baik Kombitiam Coffee and Grill.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92255

Actions (login required)

View Item View Item