Perancangan video iklan sebagai media promosi Desa Wisata Selorejo Kabupaten Malang / Mochammad Rizal Abdullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan video iklan sebagai media promosi Desa Wisata Selorejo Kabupaten Malang / Mochammad Rizal Abdullah

Abdullah, Mochammad Rizal (2019) Perancangan video iklan sebagai media promosi Desa Wisata Selorejo Kabupaten Malang / Mochammad Rizal Abdullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rizal Abdullah Mochammad. 2019. Perancangan Video Iklan Sebagai Media Promosi Desa Wisata Selorejo Kabupaten Malang. Malang. Skripsi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Moch. Abdul Rohman S.Sn M.Sn. (II) Dhara Alim Cendekia S.Sn M.Ds. Kata Kunci Perancangan Video Iklan Media Promosi Desa Wisata Di Indonesia kini telah banyak bermunculan objek wisata yang berkonsep Desa Wisata. Seperti halnya di Jawa Timur Desa Wisata sudah mulai berkembang dan banyak dibuat untuk tujuan liburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Salah satunya adalah Desa Wisata Selorejo yang berada di Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Akan tetapi saat ini masih terdapat kurangnya dukungan promosi sehingga menjadi salah satu kendala dalam pengembangannya untuk menarik minat wisatawan. Dari sinilah dibutuhkan media promosi yang menarik dan efektif untuk menunjang upaya promosi Desa Wisata Selorejo. Metode perancangan yang digunakan adalah model prosedural. Model prosedural itu sendiri merupakan model perancangan yang menggunakan langkah-langkah sistematis terstruktur berurutan untuk menghasilkan produk akhir. Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini mengadaptasi model perancangan milik Sadjiman Ebdi Sanyoto dengan urutan langkah kerja yang lebih diarahkan pada proses pembuatan media dan strategi periklanan. Perancangan ini menghasilkan video iklan Desa Wisata Selorejo yang terdiri dari 2 versi durasi mulai dari video iklan berdurasi 4 menit dan video iklan berbasis berdurasi 60 detik yang merupakan versi pendek dari video iklan sebelumnya yang nantinya akan dipublikasikan melalui media sosial dan videotron lokal. Sehingga dengan adanya perancangan ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara langsung tentang potensi wisata dan keunggulan di Desa Wisata Selorejo kepada target audience agar dapat menunjang upaya promosi desa wisata tersebut dengan banyak wisatawan yang semakin mengetahui akan potensi wisata di Desa Wisata Selorejo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92254

Actions (login required)

View Item View Item