Perancangan picture book Kampung Budaya Polowijen sebagai media promosi pariwisata / Anisa Nur Fatimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan picture book Kampung Budaya Polowijen sebagai media promosi pariwisata / Anisa Nur Fatimah

Fatimah, Anisa Nur (2020) Perancangan picture book Kampung Budaya Polowijen sebagai media promosi pariwisata / Anisa Nur Fatimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Fatimah AnisaNur. 2019.Perancangan Picture Book KampungBudayaPolowijenSebagai Media PromosiPariwisata. Malang. Skripsi Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarwahyudi M.Sn (II) Andreas SyahPahlevi S.Sn M.Sn Kata Kunci Perancangan Picture book Kebudayaan Promosi Pariwisata Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota Malang tidak hanya dikenal melalui julukan kota Malang sebagai kota pendidikan maupun kota bunga namun juga melalui destinasi wisata di kota Malang yang menjadi identitas kota dan daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata di Kota Malang yang memiliki fungsi sebagai sarana edukasi dan hiburan adalah Kampung Tematik. Salah satukampungtematik yang memilikicagarbudayadilindungidanmenjadikankegiatanwisatabudayasebagaikeunggulannyaadalahKampungBudayaPolowijen. Namunkurangnyainformasipaketwisatabudayamembuatwisatawankesulitanuntukmengetahuigambaranumum budgeting maupunkegiatandaripaketwisatatersebut. Makauntukmengenalkandanmengingatkantentangpaketwisatabudaya di KampungBudayaPolowijen makadiperlukan media yang memuatinformasi yang disajikansecarasingkatdanjelas agar mudahdimengerti. Informasi yang disajikanmelaluibuku EksotismeKulturalKampungBudayaPolowijen iniberisikankumpulaninformasimengenaipaketwisatabudaya yang dilengkapidenganilustrasidandokumentasi agar lebihmenarik. Metode perancangan yang digunakan adalah model prosedural. Model prosedural yang bersifatdeskriptifmengikutilangkah-langkah yang untuk menghasilkan suatu produk melalui berbagai tahap. Model perancangan mengikuti model dariSadjimanEbdiSanyotodan Bruce Archer yang telahdimodifikasisesuaidengankebutuhan perancangan. Metodeanalisis data yang digunakandalam perancangan iniadalahmetodepengorganisasiandiri yang merupakangabungandariduametodedesign thinking yaitumetodekotakkacadankotakhitam. Perancangan ini menghasilkan bukuceritabergambardengan memiliki ukuran20 cm x 20 cm. Buku didesainberwarnadandiberiteks agar lebihmudahmemahami. Perancangan ini menunjukkan media promosimelalui event pamerandengan media pendukung yang meliputi slayer x banner brosur dankartunama sedangkanuntuk media promosi offline yang berfungsiuntuk merchandise berupakalendardanT-shirt besertapackagingnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92247

Actions (login required)

View Item View Item