Visualisasi Sri Tanjung tentang asal mula Banyuwangi berbasis cerita bergambar dengan konsep rough sketch / Ariestyan Putra

Putra, Ariestyan (2019) Visualisasi Sri Tanjung tentang asal mula Banyuwangi berbasis cerita bergambar dengan konsep rough sketch / Ariestyan Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Putra,Ariestyan. 2018. Visualisasi Sritanjung tentang asal mula Banyuwangi berbasis Cerita Bergambar. Skripsi. Program Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra.Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) Drs. Sarjono, M.Sn (2) Joko Samodra, S.Kom, M.T Kata Kunci:Cerita Bergambar, Visualisasi, Sri Tanjung tentang asal mula Banyuwangi. Cerita rakyat bagi sebagian orang merupakan salah satu wadah informasi. Di dunia sejarah sendiri seorang budayawan bebas untuk mengapresiasikan apa yang dipikirkan, semuanya dapat dituang dalam karya seni yang mereka buat. Cerita rakyat juga mempengaruhi seseorang misalnya tentang tindakan dan hal positive dari setiap tokohnya. Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat Banyuwangi dengan kurangnya pengetahuan tentang kebudayaan dan sejarah Banyuwangi sendiri, perancangan visualisasi Sri Tanjung tentang asal mula Banyuwangi yang akan menjadi media informasi berbentuk buku cerita bergambar tentang Sri Tanjung yang mampu memberikan informasi detail tentang sejarah tersebut. Berdasarkan permasalahan pada latar belakang masalah diatas, maka rumusan masalah yang akan diteliti adalah bagaimana merancang Visualisasi Sri Tanjung tentang asal mula Banyuwangi dengan cara visual tentang cerita bergambar, dari 2 hal tersebut secara efektif dan menarik untuk masyarakat Banyuwangi dan Masyarakat luar. Metode perancangan yang digunakan adalah mengadaptasi skema Sanyoto. Setelah melalui tahapan perancangan maka dihasilkan media utama yaitu buku cerita bergambar tentang Sri Tanjung. Juga dihasilkan media pendukung berupa x banner, poster, brosur, dan booklet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92244

Actions (login required)

View Item View Item