Redesain & implementasi logo "Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan" sebagai upaya penguat citra di masyarakat / Adi Dwi Raharjo

Raharjo, Adi Dwi (2019) Redesain & implementasi logo "Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan" sebagai upaya penguat citra di masyarakat / Adi Dwi Raharjo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Dwi Raharjo, Adi. 2019. Redesain dan Pengaplikasian Logo ” Agrowisata Bhakti Alam” Sebagai Upaya Penguat Citra Di Masyarakat. Skripsi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: (I) Andy Pramono, S.Kom, M.T., (II) Andreas Syahpahlevi, S.Sn, M.Sn. Kata Kunci: logo, redesain, corporate identity, agrowisata, wisata. Kabupaten Pasuruan adalah salah satu wilayah yang ada di provinsi Jawa Timur. Perkembangan pariwisata cukup baik dengan muncul nya wisata baru yang ada di kabupaten Pasuruan. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik bagi tempat wisata yang sedang perkembang. Seperti Agrowisata Bhakti Alam adalah salah satu wisata perkebunan yang ada di kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan. Memiliki luas sekitar 60 hektar tempat wisata yang juga dalam tahap berkembang ini menyuguhkan penggalaman berwisata sambal mengenal berbagai macam tumbuhan yang ada di sana. Kita akan diajak beerkeliling sebagian kebun untuk mengetahui beberapa proses brcocok tanam hingga melihat kegiatan pengolahan hasil perkebunan dan peternakan yang ada. Dalam redesain logo Agrowisata Bhakti Alam ini menggunakan Model Perancangan Prosedural, menggunakan jenis data kualitatif dengan sumber data berdasarkan hasil wawancara, observasi dan kuesioner, serta menggunakan model perancangan identitas yang digambarkan Alina Wheeler. Perancangan ini diawali dari penulisan latar belakang masalah, dilanjutkan dengan pengumpulan data terdiri dari data primer dan data sekunder, kemudian analisis data, sintesis data, menentukan konsep perancangan, konsep tata desain, kemudian visualisasi model. Perancangan ini menghasilkan logo baru Agrowisata Bhakti Alam diatur dalam buku pedoman atau graphic standart manual, serta pengapilkasian di beberapa media seperti stationary set, seragam karyawan, bis keliling, tatanan feed instagram, dan merchandise. Hasil redesain logo Agrowisata Bhkati Alam merupakan upaya yang diharapkan dapat meningkatkan sekaligus mengembalikan citra Agrowisata Bhakti Alam. Redesain logo ini diharapkan dapat menjadi referensi serta inspirasi, ataupun sebagai tolak ukur bagi mahasiswa dan para desainer untuk perancangan logo yang akan dibuat selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92243

Actions (login required)

View Item View Item