Tuzzahra, Diah Fatimah (2019) Perancangan corporate identity sebagai upaya branding perusahaan pisang bolen Gildasari Kota Malang / Diah Fatimah Tuzzahra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Tuzzahra Diah fatimah. 2019. Perancangan Corporate Identity Sebagai Upaya Branding Perusahaan Pisang Bolen Gildasari Kota Malang. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Pujiyanto M.Sn. (II) Yon Ade Lose Hermanto S.Sn M.Sn Kata kunci Perancangan Corporate Identity Branding Pisang Bolen Gildasari Malang Pisang Bolen Gildasari merupakan usaha bolen yang berdiri sejak tahun 2008 dan menjadi usaha pisang bolen yang cukup berkembang di Malang. Pisang Bolen Gildasari ini berlokasi di jl. Kerta Rajasa Candirenggo Singosari Malang. Usaha Pisang Bolen Gildasari ini merupakan home industry. Namun seiring berjalannya waktu banyak pengusaha yang mendirikan usaha pisang bolen di kota Malang dan menjadi pesaing pisang bolen Gildasari. Pesaing usaha yang melampaui usaha pisang bolen Gildasari karena faktor inovasi dan keunikan masing-masing perusahaan. Pemilik usaha ingin usahanya mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat tetapi di usaha tersebut terdapat masalah. Masalah pada usaha tersebut yaitu masih belum memiliki identitas visual yang berciri khas dan berkarakter. Berdasarkan permasalahan tersebut perancangan corporate identity ini menggunakan metode perancangan yang dikemukakan oleh Alina Wheeler dengan menyesuaikan permasalahan dan kebutuhan dari perancang untuk usaha pisang bolen Gildasari. Perancangan corporate identity ini bertujuan untuk menonjolkan ciri khas dari usaha pisang bolen gildasari. Konsep perancangan yang diciptakan dengan bentuk sederhana menunjukan visi dan misi pisang bolen gildasari serta karakteristik pada usaha pisang bolen gildasari. Perancangan corporate identity ini menghasilkan logo mempresentasikan karakteristik serta visi dan misi pisang bolen gildasari di aplikasikan pada berbagai media yang sesuai dibutuhkan oleh usaha pisang bolen gildasari. Hasil perancangan corporate identity ini diharapkan menjadi referensi tambahan ketika melakukan perancangan corporate identity bagi Mahasiswa desainer pemula dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/92240 |
Actions (login required)
View Item |