Redesain kemasan sebagai upaya meningkatkan brand image perusahaan krupuk rambak "Lestari Eco" Tulungagung / Ayu Fatimah

Fatimah, Ayu (2019) Redesain kemasan sebagai upaya meningkatkan brand image perusahaan krupuk rambak "Lestari Eco" Tulungagung / Ayu Fatimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i RINGKASAN Fatimah, Ayu. 2019. Redesain Kemasan sebagai upaya meningkatkan Brand Image perusahan krupuk rambak “Lestari Eco”Tulungagung. Skripsi, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I): Drs. Sarjono, M.Sn , Pembimbing (II): Yon Ade Lose, S.Sn, M.Sn. Kata Kunci : Redesain Kemasan, Rambak, Brand image Tujuan perancangan ini adalah meredesain kemasan krupuk rambak “Lestari Eco” dikarena desain kemasan sebelumnya kurang menarik. Bagi masyarakat kota metropolitan kemasan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan brand image kemasan, sehingga wisatawan lebih menyukai jika kemasan itu dikemas lebih bagus dan menarik, sebagai bergengsi untuk dibawa oleh-oleh kepada kerabat. Wisatawan luar kota atau konsumen didaerah Tulungagung sangat mengharapkan adanya redesign kemasan krupuk rambak lestari eco, agar lebih memiliki kemasan yang fleksibel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Kemasan juga sebagai pembeda dari brand lainnya. Metode perancangan ini menggunakan Yongky Safanayong dan metode kemasan menggunakan Sri julianti dengan buku “the art of packaging”. Alur metode perancangan Sri julianti yaitu conceptual design, embodiment Design, Detail Design. Berdasarkan alur metode tersebut harus dilakukan pertahap dengan benar dan sesuai prosedur. Jika setiap prosedur gagal/tidak sesuai standart, maka tidak akan bisa dilakukan ke tahap selanjutnya, akan tetapi harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu. Perancangan ini menghasilkan redesain kemasan, seperti media unggulan dan media pendukung. Media unggulan yang dimaksud adalah kemasan krupuk rambak matang lalu dikemas dengan bahan aluminium foil, perbedaan dengan kemasan krupuk rambak mentah yaitu dikemas menggunakan folding carton. Kemasan kantong plastik digunkan untuk mewadahi 2-4 kemasan aluminium foil dan kemasan folding carton . Kemasan kotak karton gelombang/kardus (corrugated outer) digunakan sebagai wadah untuk kemasan aluminium foil dan kemasan folding carton dengan jumlah banyak dan media pendukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Jurusan Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92239

Actions (login required)

View Item View Item