Perancangan corporate identity untuk usaha pia Karomah Pasuruan / Paxia Inggrid Arnita Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan corporate identity untuk usaha pia Karomah Pasuruan / Paxia Inggrid Arnita Putri

Putri, Paxia Inggrid Arnita (2019) Perancangan corporate identity untuk usaha pia Karomah Pasuruan / Paxia Inggrid Arnita Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Arnita Putri Paxia Inggrid. 2019. Perancangan Corporate Identity untuk Usaha Pia Karomah Pasuruan. Skripsi Program Desain Komunikasi Visual Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing 1) Dr. Pujiyanto M.Sn 2) Yon Ade Lose Hermanto M.Sn Kata Kunci Perancangan Corporate Identity Pia Karomah Pasuruan Pia Karomah merupakan usaha pia yang berdiri sejak tahun 1999 dan menjadi usaha pia pertama di Pasuruan. Pia karomah ini berlokasi di Pasuruan dusun Wonorejo. Usaha pia karomah ini merupakan home industry. Namun seiring berjalannya waktu banyak pengusaha yang mendirikan usaha pia rumahan dan menjadi pesaing usaha pia karomah. Pesaing usaha yang melampaui usaha pia karomah karena faktor inovasi dan keunikan dari masing masing perusahaan. Pemilik usaha ingin usahanya mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat tetapi di usaha tersebut terdapat masalah. Masalah pada usaha tersebut yaitu masih belum memiliki identitas visual yang berciri khas dan berkarakter. Berdasarkan permasalahan tersebut cara untuk mempertahankan selain pada kualitas produk namun memberikan daya tarik melalui visual merupakan hal yang penting yaitu dengan cara merancang logo usaha tersebut melalui Perancangan Corporate Identity untuk Usaha Pia Karomah Pasuruan. Hal tersebut menjadikan logo sebagai identitas dari usaha. Logo tersebut dirancang dan diterapkan pada media yang sudah disesuaikan dengan kreatif dan mudah diingat kepada konsumen maupun calon konsumen. Perancangan corporate identity menggunakan metode perancangan yang dikemukakan oleh Bryan Lawson dengan menyesuaikan permasalahan dan kebutuhan dari perancangan untuk usaha pia karomah. Perancagan corporate identity ini bertujuan untuk menonjolkan ciri khas dari usaha pia karomah. Konsep perancangan yang diciptakan dengan bentuk sederhana menunjukkan visi dan misi pia karomah serta karakteristik pada usaha pia karomah. Perancangan corporate identity yang menghasilkaan logo mempersentasikan karakteristik serta visi dan misi pia karomah diaplikasikan pada berbagai media yang sesuai dibutuhkan oleh usaha pia karomah. Hasil perancagan corporate identity ini diharapkan menjadi referensi tambahan ketika melakukan perancangan corporate identity bagi Mahasiswa desainer pemula dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92238

Actions (login required)

View Item View Item