Perancangan media promosi dengan pendekatan IMC "MFM" radio sebagai brand image PT Radio Malangkucecwara / Yuhan Eka Ardi Prabowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan media promosi dengan pendekatan IMC "MFM" radio sebagai brand image PT Radio Malangkucecwara / Yuhan Eka Ardi Prabowo

Prabowo, Yuhan Eka Ardi (2019) Perancangan media promosi dengan pendekatan IMC "MFM" radio sebagai brand image PT Radio Malangkucecwara / Yuhan Eka Ardi Prabowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv RINGKASAN Eka Ardi Prabowo Yuhan. 2019. Perancangan Media Promosi Dengan Pendekatan IMC MFM Radio Sebagai Brand Image Pt Radio Malangkucecwara. Skripsi Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Pujiyanto M.Sn. (II) Andreas Syah Pahlevi S.Sn M.Sn. Kata Kunci Media Promosi IMC Mfm Radio Brand Image. Radio merupakan salah satu media massa yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat serta memberikan berbagai macam informasi hiburan dan pendidikan. Radio mengalami perkembangan yang sangat pesat perkembangan tersebut menuntut setiap pelaku usaha/jasa untuk cepat dalam mengikuti segala perubahan yang terjadi dan menempatkan orientasi kepada kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Salah satu perusahaan jasa radio di Malang adalah PT Radio Malangkucecwara atau yang sering dikenal dengan nama MFM radio. MFM radio menjadi radio yang semakin diminati dikalangan remaja di Malang Raya dalam segi kualitas program dan inovasi konten sosial medianya. Namun karena beberapa faktor para pendengar MFM sering salah dalam menyebutkan nama MFM dengan nama radio lain. Strategi promosi yang dilakukan kebanyakan radio untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat terbilang sama. Promosi yang dilakukan hanya sebatas pada media media cetak dan on air sehingga tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat sulit membedakan brand/merek dari setiap radio di Malang raya. Sehingga diperlukan strategi dan pemilihan media yang tepat untuk mempromosikan produk dengan tujuan membuat brand image di benak para pendengarnya agar tidak terjadi kesalahan penyebutan nama brand radio MFM . Perancangan media promosi MFM Radio ini menggunakan perancangan prosedural menggunakan jenis data kualitatif berupa wawancara dan observasi. Hasil data yang diperoleh adalah data wawancara dari narasumber MFM Radio yaitu direktur dan marketing manager perancangan ini juga menggunakan data pustaka. Model perancangan ini menggunakan model perancangan Drs Sadjiman Ebdi Sanyoto. Diawali dari riset dan analisis data mengenai latar belakang masalah Analisis SWOT dan IMC konsep perancangan hingga Visualisasi desain dan produksi. Perancangan ini menghasilkan media promosi MFM Radio. Media promosi terdiri dari poster kalender notebook kaos mug totebage yang akan dibagikan kepada pendengar dan calon pendengar oleh crew MFM dan instagram menjadi media publikasi event bagi bagi tersebut untuk memberitahukan target audiance kapan dan dimana event berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92230

Actions (login required)

View Item View Item