Pengaruh Volume Usaha, Modal Sendiri Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri Yang Dimoderasi Oleh Jumlah Anggota Koperasi Wanita (KOPWAN) - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Volume Usaha, Modal Sendiri Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri Yang Dimoderasi Oleh Jumlah Anggota Koperasi Wanita (KOPWAN)

Siswanto, Ely and Subagyo, Subagyo and Wahyudi, Handri Dian and Murdiono, Achmad and Panduwinata, Lifa Farida and Baskoro, Dany Anjar and Gaby. P.P, Anastasia (2017) Pengaruh Volume Usaha, Modal Sendiri Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri Yang Dimoderasi Oleh Jumlah Anggota Koperasi Wanita (KOPWAN). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M).

[img] Text
83404-81579-1-PB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jawa timur adalah salah satu propinsi yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia. Salah satu sektor yang menyumbang pertumbuhan ekonorni adalah koperasi dan UMKM. Data tahun 2015 menyebutkan bahwa UMKM dan Koperasi menyumbang 20% dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur atau sekitar Rp 1.690 triliun. Pada 2015, jumlah angkatan kerja Jawa Timur 20 juta orang, sedangkan yang bekerja 19 juta orang. Dari 19 juta orang yang bekerja di Jawa Timur 11 juta bekerja di sektor UMKM dan Koperasi (www.Jatimprov.go.id). Kontribusi yang besar dari UMKM dan Koperasi di Jawa timur merupakan prestasi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi sejalan dengan persaingan usaha yang semakin ketat dan tantangan menghadapi pasar bebas ASEAN (MEA).

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Laporan Karya Ilmiah FEB
Depositing User: Users 237 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2020 04:11
Last Modified: 24 Dec 2021 06:57
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item