Pelayanan jasa tenaga kerja outsourcing PT. Persada Multi Abadi bafi perusahaan di Malang (2009-2011) / Dadang Wibowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelayanan jasa tenaga kerja outsourcing PT. Persada Multi Abadi bafi perusahaan di Malang (2009-2011) / Dadang Wibowo

Wibowo, Dadang (2014) Pelayanan jasa tenaga kerja outsourcing PT. Persada Multi Abadi bafi perusahaan di Malang (2009-2011) / Dadang Wibowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wibowo Dadang. 2013. Pelayanan Jasa Tenaga Outsourcing PT. Persada Multi Abadi Bagi Perusahaan Di Malang (2009-2011). Skripsi Jurusan Sejarah Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Abdul Latif Bustami M.Si (II) Drs. Kasimanuddin Ismain M.Pd Kata Kunci pendapatan beban tanggungan umur tenaga kerja curahan waktu pelayanan tenaga kerja outsourcing Tenaga kerja sebagai sumber daya aktif merupakan salah satu faktor penting bagi kelancaran suatu proses produksi dalam suatu perusahaan atau organisasi. Keberadaan tenaga kerja dalam menjalankan aktivitasnya seharusnya didukung oleh sarana dan prasarana serta bentuk manajemen yang baik agar tenaga kerja tersebut dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan harapan perusahaan tanpa rasa kecemasan ketidakpuasan dan kekecewaan karena jika kondisi yang menimbulkan munculnya kecemasan ketidakpuasan dan kekecewaan tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama akan menimbulkan kerugian bagi pihak perusahaan. Tenaga kerja merupakan pelaksanaan pembangunan akan tetapi pekerjaan juga merupakan sumber pendapatan utama bagi masyarakat. Untuk pelaksanaan pembangunan perusahaan outsourcing juga membutuhkan tenaga kerja yang sesuai dengan jurusan pendidikan dan pengalaman kerja yang dimiliki tenaga kerja. Untuk dapat melaksanakan pembangunan tenaga kerja outsourcing juga harus dilihat dari perusahaan outsourcing tersebut. Dalam penelitian ini membahas mengenai (1) Perkembangan Tenaga Kerja Outsourcing PT. Persada Multi Abadi Bagi Perusahaan Di Malang (2009-2011) (2) Faktor-faktor Yang Menentukan Perkembangan Tenaga Kerja outsourcing PT. Persada Multi Abadi Bagi Perusahaan Di Malang. Temuan penelitian saya adalah (1) bahwa perusahaan Outsourcing lebih efektif untuk mendapatkan tenaga kerja karena berdasarkan kebutuhan nyata perusahaan pemakai jasa dapat mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas tidak beresiko dan terikat kontrak yang terbatas. Perusahaan pengguna jasa juga bisa fokus pada pekerjaan intinya (2) Metode penelitian saya adalah metode deskriptif kualitatis yang memusatkan perhatiannya pada temuan-temuan fakta bisa mengidentifikasi pelayanan jasa tenaga kerja yang dibutuhkan pemakai jasa. Mengenai perusahaan penyedia jasa tenaga kerja (outsourcing) pada dasarnya tenaga kerja outsourcing merupakan tenaga kerja yang berkualitas dan tidak diragukan lagi kemampuan yang dimilikinya. Tidak hanya PT. Persada Multi Abadi yang memiliki tenaga kerja yang berkualitas perusahaan penyedia jasa yang lainnya juga memiliki tenaga kerja yang bekualitas. Karena tenaga kerja yang ikut outsourcing wajib untuk mendapatkan pelatihan agar menjadi tenaga kerja berkualitas. Untuk bisa mengkaji lebih perlu adanya penelitihan lebih lanjut agar dapat memahami hubungan antara penyedia jasa pemakai jasa dan tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sejarah (SEJ) > S1 Ilmu Sejarah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/91375

Actions (login required)

View Item View Item