Hubungan pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita di SDLB Kepanjen Malang / Lailatul Maghfiroh

Maghfiroh, Lailatul (2018) Hubungan pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita di SDLB Kepanjen Malang / Lailatul Maghfiroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Maghfiroh, Lailatul . 2018. Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kedisiplinan Belajar Anak Tunagrahita di SDLB Kepanjen Malang. Skripsi, S1 Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Abdul Huda, M. Pd (II) Drs. Ahmad Samawi, M. Hum Kata Kunci: Pola Asuh; Kedisiplinan Belajar; Tunagrahita Kegiatan pembelajaran di sekolah diperlukan peran orangtua dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak. Pola asuh orangtua kepada anaknya sangat mempengaruhi masa tumbuh kembang anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat pola asuh orangtua, kedisiplinan belajar, dan hubungan antara pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasional. Pengambilan data dilakukan dengan angket dan observasi. Data dianalisis dengan analisis korelasional Rank Spearman. Hasil penelitian: terdapat hubungan signifikan antara pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita dimana nilai korelasi spearman rho sebesar 0,769 dengan taraf signifikasi 0,000. Kesimpulannya terdapat hubungan linier positif dan searah antara pola asuh orangtua dengan kedisiplinan belajar anak tunagrahita serta memiliki hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Jurusan Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/9069

Actions (login required)

View Item View Item