Pengaruh permainan flash card terhadap hasil belajar menyusun kalimat sederhana bahasa Inggris bagi siswa tunarungu kelas IX di SMALB Pembina Tingkat Nasional Lawang / Futtihatir Rohmah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh permainan flash card terhadap hasil belajar menyusun kalimat sederhana bahasa Inggris bagi siswa tunarungu kelas IX di SMALB Pembina Tingkat Nasional Lawang / Futtihatir Rohmah

Rohmah, Futtihatir (2016) Pengaruh permainan flash card terhadap hasil belajar menyusun kalimat sederhana bahasa Inggris bagi siswa tunarungu kelas IX di SMALB Pembina Tingkat Nasional Lawang / Futtihatir Rohmah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rohmah F. 2016 PengaruhPermainanFlash cardTerhadapHasilBelajarMenyusunKalimatSederhanaBahasa InggrispadaSiswaTunarunguKelas IX Di SMALB Pembina Tingkat Nasional Lawang. Skripsi JurusanPendidikanLuarBiasa FakultasIlmuPendidikan UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Mohammad Efendi M.pd. M.kes. (II) Dr. Asim. M.Pd. Kata Kunci permainanFlash card MenyusunKalimatSederhanaBahasa Inggris Di sekolahluarbiasakhususnyapadakelas yang menanganisiswatunarunggu kendalaBahasa Inggrisadalahpermasalahan yang paling utamaDari kendalatersebutsiswatunarungumembutuhkan media yang tepat salahsatukriteriadalampemilihan media pembelajaranadalahinteractive artinya media yang baikadalah media yang dapatmemunculkankomunikasiduaarahatauinteraktivitas. mediaitusebagaialat bantu siswaberaktivitassepertipada media Flash card yang dapatdikondisikandalambentukpermainandansemuasiswaterlibatbaiksecarafisik intelektualmaupun mental. Flash cardmerupakan media yang berbentukkartu yang berisigambarbendaBahasa InggrisdenganketerangantulisandalamBahasa InggrisdanBahasa Indonesia. Penelitianinidilaksanakandengantujuanuntukmengetahui mengkajidanmendiskripsikanpengaruhpermainanFlash cardterhadaphasilbelajarmenyusunkalimatsederhanaBahasa Inggrispadasiswatunarungu di SMALB Pembina Tingkat Nasional Bagian CLawang. Penelitianinimenggunakanrancanganpenelitiankuantitatifdenganmetodeeksperimen menggunakandesainQuasi Experiment atauEksperimensemudengan model satukelompokpretest-posttest (One Group-Pretest-Posttest Design.)Instrumen yang digunakanberupa Program pembelajaranpenggunaanpermainanflash carddanform observasipelaksanaanpembelajaran. Teknikpengumpulan data menggunakanujiWilcoxon Berdasarkanhasiltabelterdapatjumlahhargamutlak yang diambil (terkecil) adalahThitung 0. SedangkanhargaTtabelpadatabeldengantarafsignifikan5% sebesar 2 571. Dari kriteriapengujian yang telahditetapkan maka Ho ditolakkarenaThitung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/8920

Actions (login required)

View Item View Item